Jumat , Mei 20 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Pemkab Lampura Kembali Salurkan Tunggakan ADD 2018

Pemkab Lampura Kembali Salurkan Tunggakan ADD 2018

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara–Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kembali menyalurkan tunggakan Alokasi Dana Desa (ADD) bulan Mei hingga Juli tahun 2018. Dengan demikian, sisa tunggakan ADD tahun 2018 kini hanya tingga lima bulan saja.

‎”ADD tahun 2018 untuk bulan Mei-Juli sudah mulai dibayarkan sejak pekan lalu,” terang Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), R.Habibie, Senin (29/4/2019).

Sampai siang ini, menurut R. Habibie, total desa yang telah mengajukan pencairan ADD 2018 telah mencapai 176 desa. Dari 176 desa itu, 63 di antaranya telah mengantongi surat perintah pencairan dana (SP2D).” Untuk sekarang jumahnya baru itu saja. Tapi, kemungkinan jumlah itu bertambah karena mungkin hari ini akan ada lagi desa yang mengajukan pencairan ADD 2018,” jelasnya.

BACA JUGA:  Eriawan Lantik 19 Pejabat Pemkab Pesawaran

Ia menjelaskan bahwa masih cukup banyaknya jumlah desa yang belum mengajukan pencairan itu dikarenakan proses administrasi mereka masih belum rampung. “Total besaran anggaran untuk tiga bulan ADD itu mencapai Rp24,5 Miliar,” kata dia.

Di samping menyalurkan ADD, Lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara juga menyalurkan Dana Desa tahun 2019 tahap pertama dengan Total anggaran tahap pertama ini mencapai Rp49 Miliar.

BACA JUGA:  Pemkot Metro Gelar Festival Kesenian Tradisional Virtual

Sampai saat ini telah tercatat 118 desa yang telah mencairkan DD 2019. Sementara 114 desa lainnya masih dalam proses pencairan di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Lampung Utara.(LV).

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

Bupati Lampung Timur : “Saya Siapkan Hadiah Uang Tunai, Bagi Santri Yang Hafal Al-Qur’an”

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, terus mengoptimalkan dukungannya, bagi perkembangan pendidikan agama, khusus dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.