Minggu , Mei 15 2022
Home / Agama / Peringati Isra’ Mi’raj Merupakan Bentuk Cinta Rasulullah Muhammad SAW

Peringati Isra’ Mi’raj Merupakan Bentuk Cinta Rasulullah Muhammad SAW

Lampung1.com, Lampung Barat–Untuk meningkatkan pekon agamis peratin Gunawan Pekon Kota Besi kecamatan Batubrak kabupaten Lampung Barat terus berkeliling ke pemangku/dusun memperingati Isra’miraj Nabi Muhammad SAW di pemangku gerday demi terwujutnya masyarakat yang agamis.rabu (03/04/19)

“Isra’-mi’raj juga harus menjadi spirit untuk maju secara dinamis terutama dalam mengerakkan harmoni sosial antar warga masyarakat terutama masyarakat Islam baik kedalam maupun keluar,” ujarnya seraya mengajak masyarakat agar terus melakukan pembinaan husus nya di bidang keagamaan secara serius dan terprogram dengan baik dalam rangka meningkatkan kapasitas islamiyah nya”.ujar Gunawan

BACA JUGA:  Menuju Pekon Kuta Besi Hebat, Anta Rohman Imbau LHP dan Aparatur Pekon Jaga Kerjasama

Dalam tausiyah Ustadz Sudarto mengusung tema “Cinta Rosulullah SAW” bukti kita cinta kepada rosul ialah selalu memperingati Isra’mi’raj salahsatunya serta menjalan kan sunnah-sunnah nya karna menurut ustad sudarto ini cara kita menunjuk kan kecintaan kita kepada baginda Rosullullah SAW supaya kelak di yaumil ahir kita mendapat sapaatnya.

“Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi kehidupan Nabi Muhammad dan juga umat Islam. Peristiwa ini sarat akan hikmah atau pelajaran yang dapat diambil dan sesuai dengan masa kini.

BACA JUGA:  Meski Hujan, Kampanye Edy-Pai Tetap Meriah

Isra Mi’raj terjadi pada tanggal 27 Rajab,

Pada Isra Mi’raj Nabi Muhammad melakukan perjalanan di malam hari dari Mekkah ke Baitul Maqdis, Palestina hingga langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha. Peristiwa ini terjadi pada tahun ke-delapan kenabian Rasulullah. Semoga kita semua yang hadir di majlis ini mendapat sapaatnya kelak amiiinn”tutup ustadz Sudarto.(agus/marlin/nadi).

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

Parosil Mabsus Lantik Sepuluh Peratin Terpilih Di Dua Kecamatan Batu Brak Dan Belalau

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pelantikan Peratin terpilih Periode 2022-2028 oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.