Senin , Mei 16 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Polling Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil VI Indek News Didominasi Politisi Partai Golkar Supriyadi Alfian

Polling Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil VI Indek News Didominasi Politisi Partai Golkar Supriyadi Alfian

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung–Polling Calon anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI Indeks News yang bergulir sejak awal 15 Maret hingga 5 April 2019 didominasi oleh politisi Partai Golkar Supriyadi Alfian.

Berdasarkan data hingga Senin (1-4-2019) pukul 3.00 WIB, Caleg Golkar nomor urut 4 Supriyadi Alfian mendapatkan peringkat pertama sebanyak 326 vote atau 24 persen dari total 1347 pemilih.

Polling itu diselenggarakan dua tahap. Tahap Pertama akan diselenggarakan mulai 15 Maret 2019 hingga 5 April 2019. Polling pertama ini untuk menyeleksi nama-nama yang memiliki jumlah vote terbanyak. Misalnya di dapil tersebut terdapat 10 kursi berarti yang berhak mengikuti polling tahap II adalah 20 nama.

BACA JUGA:  Fadliyansah Cholid Pimpin P3I Periode 2016-2020

Polling tahap II akan dimulai 5 April 2019 sampai 15 April 2019. Dari 20 nama (2 kali jumlah kursi yang ada di dapil tersebut) bisa saja digugurkan setiap minggunya dan digantikan oleh nama yang tidak lolos ke polling tahap II.

Peserta polling yang gugur adalah tiga orang caleg yang berada pada urutan tiga terbawah mendapatkan Vote-nya.

Supriyadi Alfian, Calon anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI untuk Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji itu berharap hasil polling dapat dijadikan motivasi teman-teman relawan untuk berusaha maksimal mewujudkan saat pencoblosan 17 April mendatang.

BACA JUGA:  Yustin Ridho Ficardo Himbau Masyarakat Konsumsi Ikan Melalui Acara Gemar Ikan

“Ini harus jadi motivasi kita, karena hasil polling hanya sebatas dorongan saja bukannya hasil akhir dari KPU sebagai penyelenggara,” katanya.

Jurnalis yang terjun ke politik itu juga mengatakan ada harapan besar untuk bisa duduk di legislatif demi mewujudkan keinginan masyarakat.

“Sebagai jurnalis, memberikan kritik dan saran untuk pemerintah sudah kewajiban. Namun, dengan langsung berada di dalam bagian pemerintahan harapannya bisa lebih mudah menyampaikan aspirasi dan berbuat banyak untuk masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA:  Tony Eka Candra : Pernyataan Herman HN Tidak Benar

Jika kelak dipercaya sebagai wakil rakyat, Ketua PWI Lampung (non aktif) itu mengatakan, aspirasi masyarakat menjadi hal prioritas untuk dapat dilaksanakan. “Program pembangunan pemerintah pun harus dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya di dapil 6. Jadi, jangan lupa pilih Caleg Golkar nomor urut 4,” tegasnya.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

Meriahkan HUT Ke-6, Media LAMPUNG1.COM Gelar Tournament Catur Tingkat Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Wirahadikusuma, didampingi Pimpinan Redaksi Eko Arif Yulianto, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.