Kamis , Desember 12 2019
Home / Ruwa Jurai / Lampung Tengah / PWI  Lamteng Siap Jalin Kerjasama Dengan Manajemen Hotel Revive Bandarjaya

PWI  Lamteng Siap Jalin Kerjasama Dengan Manajemen Hotel Revive Bandarjaya

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah– PWI Lampung Tengah (Lamteng) hari ini melakukan  pertemuan dan jamuan  makan siang dengan manajemen Hotel Revive Bandarjaya, Sabtu (06/04/2019).

Ketua PWI Lamteng Ganda Hariyadi didampingi jajaran pengurus diterima General Manager (GM) Hotel Revive Heru Triatmojo di ruang resto Seruit.

Heru Triatmojo, mengucapkan terima kasih atas kunjungan PWI Lamteng, dan ia juga mengatakan, wartawan adalah penyokong kokohnya demokrasi, sembari menjelaskan Hotel Revive berasal dari London, Inggris.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Pengurus PWI Lamteng ke Hotel Revive, wartawan merupakan penyokong kokohnya demokrasi,” ujar Heru membuka percakapannya.

Dijelaskan GM Heru Triatmojo, keberadaan hotel Rivive di Lamteng, memberikan peluang bisnis bagi pelaku usaha kecil dan menengah dengan cara menggandeng Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

“Saat ini kami telah menggandeng UMKM dengan cara ikut memasarkan hasil karya UMKM di dalam lingkungan hotel, dengan tujuan para pengunjung hotel tertarik dan berminat membeli produk-produk asli yang dihasilkan UMKM lokal,” papar Heru.

Heru menuturkan, mereka juga dalam waktu dekat akan menjalin kerjasama dengan pedagang Kaki Lima (K5) untuk memasarkan dagangannya dilingkungan hotel.

“Kami akan bekerjasama dengan Pedagang Kaki Lima untuk memasarkan dagangannya di lingkungan hotel, agar menarik perhatian pengguna hotel dengan jajanan kaki lima di sekitar hotel,” tuturnya.

Pihaknya juga peduli dengan potensi pariwisata di Kabupaten Lamteng dan mereka melakukan observasi bersama perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket dan hotel secara daring Traveloka, hasil observasi mereka diketahui hanya sebanyak 10 ribu orang per bulan atau sekitar 300 orang per hari yang mencari lokasi pariwisata secara online dengan kata kunci Lampung Tengah.

“Kami juga menghadirkan Traveloka untuk melakukan observasi peminat wisatawan melihat perkembangan sektor pariwisata Kab Lamteng, dari hasil pencarian internet hanya 10 ribu orang per bulan dengan kata kunci Lamteng atau 300 orang per hari, kami ingin potensi wisata di Kabupaten Lampung Tengah langsung untuk masyarakat,” kata Heru.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Lamteng Ganda Hariyadi, menyampaikan program-program unggulan jangka pendeknya diantaranya fokus pada pembangunan aula sekretariat, tuan rumah even Provinsi Lampung seperti Hari Pers Nasional dan Rapat Kerja Cabang PWI se Provinsi Lampung.

“Pak Heru, saat ini kami fokus pada program jangka pendek yaitu kami sedang melakukan pembangunan aula dan ruang hotspot di sekretariat PWI, dan kami juga akan menjadi tuan rumah HPN tingkat Provinsi Lampung dan tuan rumah Rakecab PWI se Provinsi Lampung yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang,” jelas Ganda.

Untuk kelancaran program-program PWI Lamteng berjalan sesuai harapan, Ganda Hariyadi tidak menutup diri, pihaknya sangat membutuhkan dukungan dan support dari berbagai pihak.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan support dari berbagai pihak agar pelaksanaan program bisa berjalan sesuai rencana dan antara bulan Oktober – November, PWI Lampung Tengah akan menyelenggarakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan),” tandas Ganda.

Dilanjutkan Ganda, ia bersama jajaran pengurus dan para jurnalis di Lampung Tengah, siap menjalin kerjasama dengan manusia hotel Riveve dalam publik promosi kegiatan pariwisata di Kabupaten Lamteng.

“Kami dari jajaran pengurus PWI Lampung Tengah siap bekerjasama dengan manajemen hotel Riveve setiap kegiatan pariwisata dalam rangka publikasi promosi pariwisata di Kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.(Red).

2,238 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About susan

Check Also

DPRD Lampung Tengah Temui Keluarga Tidak Mampu (ADV)

LAMPUNG1.COM, Lamteng — Kunjungi Anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) diwakili Yulius Heri Susanto dan Agus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!