Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / SMAN 9 Bandarlampung Gelar Pelepasan Siswa

SMAN 9 Bandarlampung Gelar Pelepasan Siswa

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung– Sebanyak 413 siswa kelas XII SMAN 9 Bandarlampung, tahun pelajaran 2018/2019, mengikuti prosesi pelepasan, di room Hotel Novotel Bandarlampung, Senin (29/4/2019).
Pelepasan berlangsung meriah, karena seluruh keluarga besar sekolah berkumpul bersama. Pada kesempatan itu pula, sekolah memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah siswa berprestasi.
Saat melepas, Kepala SMAN 9 Bandar Lampung, Drs. Suharto, M.Pd, terlihat terharu tidak kuasa menahan sedih karena ditinggal siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.
Menurutnya, dari sejumlah siswa akan lulus, sebanyak 56 siswa telah diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) disejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia.
Dia juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh guru di tempatnya yang telah mendidik selama ini, mulai dari masuk sebagai siswa hingga menamatkan pendidikan.
“Bapak dan Ibu guru, terima kasih telah berjuang mendidik dan mendampingi anak-anak kita selama tiga tahun. Tetaplah menjadi guru hebat, karena dari guru yang hebat itu akan menghasilkan siswa yang hebat,” katanya.
Sementara itu, Kadisdikbud Provinsi Lampung, Sukpakar yang diwakili Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Provinsi Lampung Diona Katharina, S.Sos., M.Pd, mengatakan, kelulusan harus dimaknai dengan positif serta disyukuri karena telah menyelesaikan pendidikan dengan baik.
Momentum ini juga menjadi bahan evaluasi dalam meningkatkan kualitas diri guna mencapai harapan dimasa selanjutnya.
“Kelulusan sekolah bukanlah akhir dari segalanya, justru menjadi pemicu dalam meraih keberhasilan. Doa kami selalu menyertai anak-anakku semua sehingga menjadi orang berguna. Teruslah mengejar impian dan teruslah belajar,” ujar dia disambut pecah tangis sejumlah siswa di sana.
Dikesempatan itu, Diona juga mengucapkan terima kasih kepada sekolah, dewan guru, dan tenaga kependidikan, atas jasa yang diberikan kepada siswa dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.
“Saya mewakili Disdikbud Lampung mengapresiasi tugas yang telah dijalankan Bapak Ibu semua,” kata dia. (red)

About susan

Check Also

Optimalkan Perlindungan Perempuan dan Anak, Pemprov Lampung Bersinergi dengan LPSK RI

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung bersinergi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Republik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

downloadfilmterbaru.xyz bigoporn.club bok3p.site sablonpontianak.com