Sabtu , Mei 14 2022
Home / Pendidikan / SMP Muhammadiyah 1 Tumijajar Peringati Hari Kartini Sekaligus Gelar Pelepasan Siswa

SMP Muhammadiyah 1 Tumijajar Peringati Hari Kartini Sekaligus Gelar Pelepasan Siswa

LAMPUNG1.COM, Tulangbawang Barat
Memperingati Hari Kartini digelar berbagai kegiatan hal ini dilakukan dalam rangka mengenang jasa pahlawan emansipasi wanita tersebut. Seperti halnya SMP Muhammadiyah 1 Tumijajar yang telah menggelar berbagai kegiatan dengan mengambil tema “Mewujudkan Generasi Muda yang Unggul Cerdas Terampil dan Religius” sekaligus pelepasan siswa siswi kelas IX, Senin (29/4/2019).
Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemilihan Duta SMP Muli Meghanai  periode 2019 yang terpilih siswa siswi kelas VIIIb atas nama David Saputra dan Shafa Moreta. Sementara dalam perlombaan Adi Busana yang mendapatkan juaranya atas nama Selfi Dhea Parera kelas IX.
Sebelum dimulai rangkaian acara terlebih dahulu dilakukan Karnaval kemudian dilanjutkan dengan perlombaan Adi busana, serta pemilihan duta SMP kemudian memasuki puncak acara yakni perpisahan sederhana yang ditandai dengan menerbangkan balon keudara.Kepala SMP Muhammadiyah 1 Tumijajar Aswianto, S.Pd mengatakan, para siswa antusias mengikuti berbagai kegiatan.
“Para siswa antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan Nampak keceriaan dibenak mereka dengan senyum dan tawanya,” ujarnya.Pria ramah ini berharap sosok pahlawan RA.Kartini dalam memperjuangkan hak-hak emansipasi wanita dapat ditiru.
“Mari ciptakan siswa yang memiliki semangat dan tampil maksimal dalam mencapai cita-cita,” ujarnya.Selain itu, pria ramah ini berharap para siswa yang telah dilepas kiranya bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Karena menurut dia, kemajuan suatu bangsa terletak pada generasi muda, maka harus dibekali ilmu yang mumpuni.
“Kami dari pihak sekolah pertama mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali murid kelas IX yang telah mempercayakan SMP Muhammadiyah I Tumijajar ini mendidik dan menggembleng anak-anaknya. Dan harapan kami semoga anak-anak kita dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi sehingga berguna bagi bangsa, Negara dan agamanya,”pungkasnya.(LV).

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

Bupati Hadiri Halal Bihalal MKKS SMP Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Bupati Hi M Dawam Rahardjo, menghadiri acara halal bihalal, yang digelar oleh Musyawarah Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.