Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / UNBK Hari ke-2 SMP Negeri di Bandar Lampung Berjalan Lancar

UNBK Hari ke-2 SMP Negeri di Bandar Lampung Berjalan Lancar

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua di SMP Negeri 26 Bandarlampung masih berjalan lancar tanpa kendala sekalipun hujan yang begitu deras tetapi para siswa antusias mengikuti pelaksanaan Ujian tersebut.

Kepala Sekolah SMP Negeri 26 Bandarlampung, Wasiat saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (23/4/2019).
“Sampai hari kedua kami tidak menemukan kendala semua berjalan lancar Alhamdulillah,” kata Wasiat.
Wasiat menuturkan, pelaksanaan UNBK SMP N 26 siswa yang mengikuti sebanyak 228 siswa terdiri dari 121 Laki-laki dan 107 siswi perempuan.

BACA JUGA:  Warga Diajak Jaga Kesehatan dan Keamanan Lingkungan

“Sesuai jadwal, Senin sampai Kamis itu 3 sesi mulai pukul 08.30 WIB sampai 16.00 WIB. Kita sebenarnya sudah mandiri, server punya sendiri. Jenset juga punya sendiri. “ tuturnya.

Wasiat menambahkan, para siswa yang melaksanakan UNBK pun tidak merasa kesulitan karena sebelumnya sudah melaksanakan LUN Pertama dan kedua, hingga siswapun sudah terbiasa menggunakan Komputer.

“Untuk Jenset, juga uda kami uji coba dengan menguji lampu dan alat-alat listrik kita matikan semua dan hasilnya, Alhamdulilah bisa dan mampu karena penggunaan listrik tidak full. 70 Persen Laptop yang digunakan dalam keadaan baru, sehingga kita terlalu khawatir, dan kami lakukan sebelum pelaksanaan UNBK di laksanakan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Melalui Loka Karya Masyarakat Dapat Gunakan Tenaga TNI

Wasiat menambahkan, system pengawasan secara silang, diantaranya SMP Global Madani, Dharma Bangsa, SMPN 2 Bandarlampung dan SMPN 28 Bandarlampung, masing-masing pengawas kita tugaskan dua orang guru.
“Untuk Pemantauan kami di kunjungi 3 orang dari dinas, dua pengawas dan satu dari dinas,” ujarnya.

Ditempat Terpisah Waka Humas SMPN 20 Bandarlampung Hj. Kamalia, S.Pd memaparkan tahun ajaran 2018/2019 ini pelaksanaan UNBK di SMPN 20 Bandarlampung sudah tiga kali dilaksanakan, dan berjalan lancar tidak ada kendala dari hari pertama hingga hari ini.

BACA JUGA:  Hearing Pansus LKPJ Bupati Tuba Dilaksanakan Secara Tertutup

Cuma saja hanya ada satu siswa yang sakit, yang jatuh dari pohon kelapa tetapi siswa tersebut mengikuti UNBK dari hari pertama dan kedua kita prioritaskan masuk ke sesi pertama.

Tahun ini siswa kita yang mengikuti UNBK ada 443 siswa yang terdiri dari 237 perempuan dan laki-laki 206, dan rombelnya 14. Tutupnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan RSUD HAMS Lakukan Study Banding ke RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang

LAMPUNG1.COM, Bupati Asahan berharap agar RSUD H. Abdul Manan Simatupang (HAMS) bisa menjadi seperti RSUD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.