Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Wayang orang “Punokawan” mengajak masyarakat Waykanan memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019.

Wayang orang “Punokawan” mengajak masyarakat Waykanan memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019.

Dari pengamatan lampung1.com, di lapangan Bumijaya Negarabatin Kabupaten Waykanan, ribuan warga antusias menyaksikan empat personel Punokawan.
Dalam penampilannya, Punokawan menyebutkan alasan untuk memilih Jokowi-Ma’ruf.
Punokawan menyebutkan sudah banyak bukti kerja Pak Jokowi untuk Provinsi Lampung. Jadi, kalau mau Waykanan lebih baik harus pilih Jokowi.
Ada jalan tol, bendungan serta di bidang pendidikan. “Siapa yang mau dapat Kartu Indonesia Pintar (KIP), jangan lupa pilih Jokowi,” kata Gareng.
Pak Jokowi, kata dia, merupakan Presiden yang pro rakyat. “Jadi. Tunggu apalagi, ayo 17 April 2019 pilih Jokowi-Ma’ruf,” kata dia.
Ribuan masyarakat yang hadir dalam acara Deklarasi Pendukung Joko Widodo (Pujo) Waykanan antusias mengikuti rangkaiannya.
Warga juga dihibur oleh penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Olive dan Mawar Pantura.
Deklarasi Pujo Waykanan juga akan dimeriahkan oleh artis ibukota Via Vallen dan grub band Hijau Daun.(awn)
[17:51, 4/9/2019] Bangjai Lp 1: Kampanyekan Jokowi, Arinal Djunaidi: Prioritas Pemmbangunan Akses Jalan di Negarabatin
Harianmomentum.com–Mengampanyekan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arinal Djunaidi mengatakan akses jalan di kampungnya harus bagus agar petani di Negarabatin semakin sejahtera.
“Ini kampungku, jadi jalan yang rusak itu menjadi prioritas sehingga sedulurku (saudaraku) semua di sini semakin sejahtera,” ujar Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi di Lapangan Bumijaya Negarabatin, Kabupaten Waykanan, Selasa (9-4-2019).
Menurut dia, tiga kecamatan yakni Negaribesar, Negerabatin dan Pakuanratu merupakan basis dukungan. “Saya menang mutlak di kampung saya ini,” kata Ketua Pujo Lampung itu.
Arinal menegaskan untuk memprioritaskan pembangunan akses jalan tersebut. “Nanti kita ganti tanaman yang lebih potensial. Tapi harus bagus dulu jalannya,” kata dia.
“Tapi janji ya, Pak Jokowi menang 100 persen ya. Janji ya, nanti saya bangun jalan di sini,” kata Arinal dalam orasinya.
Dia juga mengaku senang pulang kampung lagi. “Aku seneng lo, dulurku kabeh (keluargaku semua) kompak. Saya gak perlu ajak lagi, karena semua sudah setuju pilih Jokowi nomor urut 01,” katanya.
Nanti, kata dia, dari Tulangbawang–Tulangbawang Barat–Mesuji sampai Waykanan akan kita bangun pabrik karet. “Saya tahu petani kita banyak yang tanam karet, jadi nanti akan kita siapkan pabriknya sehingga harga karet bisa semakin baik,” ujarnya.
Jadi, dia menyebutkan, untuk setuju memberikan pilihan bagi Capres dan Cawapres nomor urut 01.
Deklarasi Pujo Waykanan dimeriahkan oleh artis ibukota Via Vallen.(awn)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Pimpin Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Lampung1.com, Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.