Minggu , Mei 15 2022
Home / Hukum Kriminal / 1 Anggota Polres Lampung Timur “Dipecat” Dengan Tidak Hormat

1 Anggota Polres Lampung Timur “Dipecat” Dengan Tidak Hormat

LAMPUNG1.COM, Seorang personil Kepolisian di wilayah hukum Polres Lampung Timur, dipecat dengan tidak hormat, sesuai Keputusan Kapolda Lampung nomor : Kep/160/III/2019, tanggal 13 Maret 2019.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), yang digelar secara Inabsensia (Tanpa Dihadiri Yang Bersangkutan), pada Jumat (17/5) ini, dipimpin oleh Wakapolres Lampung Timur, KOMPOL Suparman.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, didampingi Wakapolres KOMPOL Suparman, menjelaskan bahwa personil Polri yang menerima sanksi PTDH tersebut adalah BRIGPOL Nasaruddin, dengan NRP 80080549.

BACA JUGA:  Menwa IAIN Turun Bersama Satgas Sukseskan TMMD 107 Kodim Kudus

Yang bersangkutan dinilai telah dengan sengaja lari dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai personil Kepolisian (DESERSI), atau melanggar peraturan Pemerintah RI No. 1 Tahun 2003, Pasal 14, Ayat 1 Huruf a.

KOMPOL Suparman menegaskan bahwa PTDH ini merupakan salah satu realisasi komitmen pimpinan Polri, dalam memberikan saksi tegas berupa punisment, atau saksi hukuman bagi anggota yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin, maupun kode etik kepolisian.

BACA JUGA:  Percantik Ponkesdes Ngrancang, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Pasang Banner Kegiatan

“Proses penegakan hukum tidak hanya berlaku pada warga masyarakat, tetapi juga pada aparat penegak hukum, termasuk Personil Kepolisian yang berani melakukan pelanggaran hukum”, tegasnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bapemperda DPRD Batam Masih Berupaya Selesaikan Pembahasan Harmonisasi Lanjutan Terhadap Ranperda Perkampungan Tua

Lampung1.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam masih berupaya menyelesaikan pembahasan harmonisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.