Sabtu , September 21 2019
Home / Peristiwa / Batalyon Infanteri 7 Marinir Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Dalam Rangka HUT Batalyon Infanteri 7 Mar Ke 16

Batalyon Infanteri 7 Marinir Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Dalam Rangka HUT Batalyon Infanteri 7 Mar Ke 16

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo, M. Tr (Hanla) melaksanakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim dari yayasan Sholawatul Falaq Bandar Lampung, Clup Pajero Owner Comunity Chapter Lampung,.Prajurit beserta keluarga besar Batalyon Infanteri 7 Marinir di Masjid Al faris Batalyon Infanteri 7 Marinir Teluk Pandan Pesawaran, Lampung. Kamis (30/05/2019).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh adinda Aqila Naura Azzahra puteri dari Kopda Mar Suprapto, kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir, dalam sambutanya Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Menyampaikan kegiatan buka puasa bersama yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi prajurit beserta keluarga besar Batalyon Infanteri 7 Marinir dengan anak yatim dari yayasan Sholawatul Falaq dan Clup Pajero Owner Comunity Chapter Lampung, selain itu juga sebagai ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT yang telah banyak melimpahkan nikmat sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa serta kewajiban-kewajiban sebagai prajurit Korps Marinir.

Dengan melaksanakan kewajiban puasa di bulan suci Ramadhan, selanjutnya diharapkan dapat membentuk karakter sebagai prajurit yang memiliki pengendalian diri, disiplin, ketabahan dan keuletan dalam menghadapi berbagai problematika kehidupan. Karakter inilah yang harus dibangun terus agar menjadi prajurit yang memiliki spirit untuk selalu bisa melaksanakan tugas apapun yang dipercayakan negara, selain acara buka puasa bersama kegiatan ini juga dikemas dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Batalyon Infanteri 7 Marinir yang ke 16 tepat nya pada tanggal 22 Mei 2019, dalam momen ulang tahun ini Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Menyampaikan ke seluruh prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir selamat ulang tahun yang ke 16, mudah – mudahan kedepannya Batalyon Infanteri 7 Marinir semakin sukses, acara ulang tahun ini di kemas tema DENGAN HIKMAH BULAN RAMADHAN 1440 H/ 2019 M KITA TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA PRAJURIT BATALYON INFANTERI 7 MARINIR DALAM MENDUKUNG TUGAS POKOK KORPS MARINIR.

Setelah sambutan Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir dilanjutkan dengan Tausiah agama yang disampaikan Ustadz Drs. KH Khomarudin Al Bisri M.PD dari Bandar Lampung, usai tausiah agama dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng serta buka puasa bersama/ramah tamah dengan menyantap takjil yang telah di sediakan dan dilaksanakan sholat Maghrib berjamaah di masjid Al faris.

Sebelum acara selesai Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir memberikan Bingkisan dan tali asih ke pada anak yatim dari yayasan Sholawatul Falaq, selain anak yatim Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir juga memberikan bingkisan ke pada warga desa Ketapang Teluk Pandan Pesawaran yang merupakan desa binaan Batalyon Infanteri 7 Marinir

Dalam kesempatan acara tersebut turut hadir Letkol Mar Datuk Sinaga ( Wadan Brigif 4 Mar/BS), Pasops Brigif 4 Mar/BS, Paspers Brigif 4 Mar/BS, Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, serta ibu ketua pengurus ranting A Cabang 7 Gabungan Korps Marinir. (red)

544 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Wagub Chusnunia Resmi Tutup Pagelaran FLS2N ke-16

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menutup secara resmi pagelaran Festival dan Lomba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *