Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Bawaslu Tindaklanjuti Dugaan Kasus Pergeseran Suara PKB Di Lampung Timur

Bawaslu Tindaklanjuti Dugaan Kasus Pergeseran Suara PKB Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Bawaslu dan Sentra Gakumdu Kabupaten Lampung Timur, bergerak cepat menindaklanjuti dugaan adanya pemindahan suara hasil Pemilu Tahun 2019 di Kecamatan Raman Utara.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu, Winarto, pada Kamis (2/5), menjelaskan bahwa indikasi adanya dugaan pemindahan suara tersebut diadukan secara resmi oleh Lilis Setiawati salah seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Partai PKB, dari Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Kabupaten Lampung Timur (Kecamatan Raman Utara, Batanghari Nuban dan Pekalongan).

BACA JUGA:  Partai Demokrat Gelar Rapat Pemenangan Pilgub Lampung 2018

“Dalam Pengaduannya, yang bersangkutan menduga telah terjadi Pemindahan atau Pegeseran Suara Partai, ke Caleg PKB DPRD Kabupaten Lampung Timur, No Urut 1”, terangnya.

Bawaslu dan Sentra Gakumdu akan menindaklanjuti Pengaduan tersebut, sesuai pada Pasal 505, Undang – Undang Pemilu No 7 Tahun 2017.

Sementara untuk menindaklanjuti pengaduan atau laporan tersebut, Bawaslu dan Sentra Gakkumdu Kabupaten Lampung Timur akan melakukan proses pemeriksaan terhadap Pelapor, Saksi, Terlapor dan mengumpulkan barang serta alat bukti di lapangan.

BACA JUGA:  Bergerak Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat, Pemkab Lampung Tengah Perbaiki Jalan Rusak di Kota Gajah

Koordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu, Winarto, mengharapkan semua pihak bisa menghormati proses hukum yang saat ini sedang berjalan, dan tengah ditangani oleh Bawaslu dan Sentra Gakumdu Kabupaten Lampung Timur. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ratusan Pecinta Catur Ramaikan Bumi Andan Jejama, Ini Daftar Pemainnya

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Sedikitnya 144 peserta siap adu jitu skill strategi dalam tournamen catur tingkat provinsi lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.