Sabtu , Agustus 24 2019
Home / Ekonomi / Harga Bawang Putih di Lampura Masih Tinggi

Harga Bawang Putih di Lampura Masih Tinggi

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara–Operasi pasar (OP) untuk menekan harga komoditas bawang putih terus melambung di Kabupaten Lampung Utara belum dapat digelar. Pasalnya, ketersediaan bahan bumbu utama yang banyak dipakai masyarakat kala memasuki hari besar (puasa) belum tersedia di Bulog (Badan Urusan Logistik).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Lampura, Wanhendri kepada Lampungvisual.com menanggapi operasi pasar yang segera dilaksanakan untuk menekan harga bawang putih dipasaran, Selasa (7/5/2019).

“Pemerintah Kabupaten Lampura melalui Dinas Perdagangan telah melakukan berbagai upaya guna meringankan beban masyarakat dan pedagang dengan menggelar pasar murah bawang putih. Seteleh kita berkoordinasi dengan Bulog sebagai leading sektor di daerah, saat ini belum tersedi sehingga ditunda dalam wakti dekat, “kata dia.

Menurutnya, sampai dengan saat ini pihak bulog menginformasi belum ada pasokan bawang putih dari provinsi. Namun demikian, mereka berjanji akan segera melakuka operasi pasar guna menekan harga komoditas pertanian sebagai bahan bumbu utama di bulan Ramadhan atau hari besar lainnya itu. Sehingga dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya mereka berprofesi sebagai pedagang.

“Ya kita akan upayakan, dalam satu-dua hari ini coba buat gebrakan. Setidaknya dipekan ini telah ada operasi pasar bumbu dapur tersebut, “terangnya.(LV).

1,123 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About susan

Check Also

Pengurus SMSI Lampung Utara Resmi Dilantik Hari Ini

Susunan kepengurusan SMSI Lampura yang baru dilantik, Ketua Ardiansyah (sinarlampung.com), Wakil Ketua bidang Organisasi Ridwan (radarkotabumi.co.id), Sekretaris Fajar Nopitra, Wakil Sekretaris Andrian Polta (lampungvisual.com), (lampost.co), Bendahara Isti Febri Santika (M. Lampung. Rilis.id), Wakil Bendahara Ria Oktasari (radarkotabumi.co.id) dan 5 Kepala Bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!