Selasa , Mei 24 2022
Home / Cermin / IMM Komisariat STKIP Muhammadiyah Kotabumi Bantu Pengobatan Cahaya

IMM Komisariat STKIP Muhammadiyah Kotabumi Bantu Pengobatan Cahaya

LAMPUNG1COM, Lampung Utara—IMM Komisariat STKIP Muhammadiyah Kotabumi mengadakan penggalangan dana di kampus. Kegiatan tersebut merupakan aksi peduli umat yang dilakukan untuk membantu saudara Cahaya Pramulya.

Cahaya Pramulya (4) merupakan seorang anak dari keluarga Chandra yang sedang mengalami penyakit radang pada otaknya. Saat ini Cahaya berusia 4 tahun dan ayahnya hanya seorang pedagang. Melihat kondisi keluarga yang sangat memprihatinkan tersebut, sulit rasanya kedua orang tuanya untuk membiayai berobat sang anak.

BACA JUGA:  Gubernur dan Wakil Halal Bi Halal ke Kabupaten Lampura

“Ayah dan ibunya sekuat tenaga mencari biaya untuk berobat sang anak karena mengingat kondisi anaknya yang sangat memprihatinkan,” Kata Vio Jela selaku kepala bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SPM), Senin (20/5/2019)

Menurut dia, IMM Komisariat berinisiatif untuk membantu biaya pengobatan Cahaya. Sebab, penghasilan kedua orang tuanya hanya cukup untuk hidup sehari-hari.

“Alhamdulillah IMM Kom STKIP M Kotabumi dapat berkunjung dan memberikan bantuan guna meringankan beban dari keluarganya, ” Jelasnya.

BACA JUGA:  Yuliana Sagala Keluar Sebagai Juara Pertama Lomba Membuat Nasi Goreng

Hasil dari penggalangan dana yang dilakukan, lanjut Vio, Febri Kiswanto selaku ketua umum beserta jajarannya mengunjungi rumah Cahaya yang berada di daerah Kaliumban.

“Besar harapan IMM Komisariat STKIP M Kotabumi kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk bersama-sama membantu Cahaya agar penyakit yang dideritanya dapat segera ditangani dengan baik, ” Tuturnya. (LV).

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

DPP dan DPD Partai Demokrat Percepat PAW DPRD Lampura

LAMPUNG1.COM -Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD).Fraksi Partai Demokrat akan Mendorong Percepatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.