Sabtu , Mei 14 2022
Home / Peristiwa / Ini Pesan Wakapolres Tulang Bawang Saat Memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Ini Pesan Wakapolres Tulang Bawang Saat Memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111, hari Senin (20/5), sekira pukul 08.30 WIB, bertempat di lapangan Mapolres setempat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Tulang Bawang Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, SE, MH dan Komandan Upacara KBO Sat Sabhara Ipda Pahotan Butar Butar.

Pada kesempatan upacara tersebut, Wakapolres membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

BACA JUGA:  TMMD Mampu Gugah Semangat Gotong Royong Warga

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang diperingati hari ini, 20 Mei 2019 sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa, karena Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan indonesia,” ujar Kompol Djoni dalam amanat yang dibacakannya.

Sampai saat ini, tahapan Pemilu (pemilihan umum) tahun 2019 berlangsung dengan lancar, semuanya itu juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara), bahkan ada yang sampai berkorban nyawa.

BACA JUGA:  Rumah Berdinding Kayu Milik Warga Tambakselo Akan Segera Direhab TNI

Pengorbanan dan perjuangan para KPPS ini, sungguh sangat mulia untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses Pemilu di tahun 2019. Alangkah eloknya kita berikan ucapan terima kasih kepada mereka atas pengorbanannya tersebut.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini mengambil tema “Bangkit Untuk Bersatu”. Kebangkitan untuk persatuan. Sehingga tidak ada lagi kerenggangan perbedaan pendapat akses dari pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang dalam waktu yang tidak lama lagi, penghitungan suara resmi akan di umumkan oleh lembaga yang telah ditunjuk oleh Undang-Undang yaitu KPU (komisi pemilihan umum).

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Terpadu Al-Hikmah Istiqomah

Mari kita semua sebagai sesama anak bangsa, secara sadar untuk memaknai peringatan kali ini dengan memperbaharui semangat gotong-royong dan kolabarasi sebagai kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.(Anggi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bapemperda DPRD Batam Masih Berupaya Selesaikan Pembahasan Harmonisasi Lanjutan Terhadap Ranperda Perkampungan Tua

Lampung1.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam masih berupaya menyelesaikan pembahasan harmonisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.