Sabtu , September 21 2019
Home / Infrastruktur / Kerenggangan Jembatan & Jalan Di Sekitar Pos Lantas Gedung Dalam Lampung Timur, Picu Kecelakaan Lalulintas.

Kerenggangan Jembatan & Jalan Di Sekitar Pos Lantas Gedung Dalam Lampung Timur, Picu Kecelakaan Lalulintas.

LAMPUNG1.COM, Masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor, mengharapkan pihak terkait segera membenahi kerusakan jalan, yang diprediksi berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas, di Kabupaten Lampung Timur.

Riyanto, salah satu pengguna kendaraan bermotor, pada Kamis (23/5), menjelaskan bahwa salah satu kerusakan infrastruktur transportasi yang diprediksi memicu terjadinya kecelakaan lalulintas, adalah perenggangan jalan dan jembatan di sekitar Pos Lantas Gedung Dalam, Kecamatan Batanghari Nuban.

Menurutnya, pengendara yang melintas di jembatan tersebut, pasti mengetahui bahwa ada perenggangan yang cukup lebar dan dalam, antara dua sisi jembatan dan jalan, hingga menyebabkan kendaraan harus perlahan-lahan melintasinya.

Yang berbahaya adalah ketika pemudik melintas, dengan kecepatan tinggi, khususnya pengendara roda dua, maka dikhawatirkan akan memicu terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Kebetulan hari ini Kamis (23/5), saya lewat di jalur tersebut, dan melihat langsung kendaraan sepeda motor di depan saya, hampir terjatuh, akibat parahnya kerenggangan jembatan dan jalan di sekitar Pos Lantas Gedung Dalam tersebut”, tegasnya.

Oleh sebab itu pihaknya mengharapkan pihak terkait bisa segera mengambil langkah, untuk menyikapinya kondisi kerusakan infrastruktur transportasi di kawasan tersebut.

Sementara Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, didampingi Kasat Lantas AKP Rafli Yusuf Nugraha, menyatakan bahwa beberapa waktu lalu, telah melakukan pemantauan ke lokasi tersebut, bersama tim terkait yaitu PT Jasa Marga, Dinas Perhubungan dan Dinas PU Kabupaten Lampung Timur.

Dan Jajaran Satuan Lalulintas Polres Lampung Timur, memang telah merekomendasikan agar kondisi perenggangan jalan dan jembatan di sekitar Pos Lantas Gedung Dalam tersebut dapat segera dibenahi. (Eko Arif)

4,417 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Wagub Chusnunia Resmi Tutup Pagelaran FLS2N ke-16

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menutup secara resmi pagelaran Festival dan Lomba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *