Kamis , Mei 19 2022
Home / Peristiwa / Ketua DPRD Tanggamus Turut Mengawasi Himbauan Larangan Pemakaian Randis Di Hari Raya

Ketua DPRD Tanggamus Turut Mengawasi Himbauan Larangan Pemakaian Randis Di Hari Raya

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus Heri Agus Setiawan, S. So, mengatakan Banyak laporan kepada DPRD Tanggamus terkait rendahnya komitmen disiplin pegawai di lingkup Pemkab Tanggamus baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun status honor, dalam hal pelayanan kepada masyarakat, Rabu (29/05) seusai memimpin Rapat Paripurna DPRD.

Heri Agus Setiawan menegaskan, dengan banyaknya laporan rendahnya tingkat disiplin pelayanan tersebut, maka kedepan DPRD akan segera berkoordinasi dengan pihak pucuk pimpinan birokrasi dalam rangka membahas hal tersebut.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Laksanakan Pendampingan Sosialisasi PJAS

“Banyak laporan dari masyarakat yang masuk ke DPRD Tanggamus terhadap kurangnya disiplin pegawai diTanggamus. Khususnya dibidang pelayanan masyarakat, seperti dipelayanan kesehatan dan pelayanan pelayanan umum lainnya. Sehingga harus ada pengawasan dari lembaga dewan kedepan agar pelayanan kepada masyarakat ini bisa ditingkatkan,”ujar Heri Agus Setiawan.

Menyikapi himbauan Bupati Tanggamus, terkait pelarangan pemakaian kendaraan dinas sebagai sarana transportasi pada saat hari raya Idul Fitri, Ketua DPRD Tanggamus menyataan akan turut mengawasi, apakah himbauan tersebut di terapkan para pejabat setempat.

BACA JUGA:  Ruang Rembug Warga Semakin Terbuka di Lokasi TMMD

“DPRD sebagai lembaga mitra dan pengawasan Pemkab, tentunya akan mengawasi kebijakan Pemerintah daerah. Begitu juga terkait himbauan larangan pemakaian randis menjadi sarana mudik atau saat hari raya, akan kita awasi. Dan kami juga menghimbau masyarakat dan juga pihak media turut memgawasi dan melaporkan jika ada yang menyalahi aturan tersebut.” imbuh Heri Agus Setiawan. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Imbauan Satlantas Polres Tubaba Kepada Masyarakat Untuk Membayar Pajak di Samsat Terdekat

LAMPUNG 1.COM-Tubaba: Satlantas Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung memberikan himbauan tentang Keselamatan berlalu lintas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.