Sabtu , Mei 14 2022
Home / Peristiwa / Orang Krui “OKe” : Ramadhan Berbagi Ceria

Orang Krui “OKe” : Ramadhan Berbagi Ceria

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat,  sudah kali ke-2 forum masyarakat yang tergabung dan dinamai Orang Krui “OKe” mengadakan bagi bagi takjil di Tugu Tuhuk pasar krui yang mana dalam berbagi bahagia di bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini merupakan bentuk ungkapan rasa kekeluargaan dalam bermasyarakat, yang mana dalam Pi’il pesanggikhi disebut “nengah nyampokh” atau menyatu dalam masyarakat.

Komunitas Orang Krui “OKe” memang aktip dalam mengkritisi kinerja pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Barat apabila ada ketimpangan dan indikasi indikasi penyimpangan bila mana dilakukan oleh pejabat pemerintahan, namun disisi lain mereka aktip dalam kegiatan sosial seperti membantu korban bencana, bersih pantai dan juga menjaga lingkungan hidup.

BACA JUGA:  Yakin Menang, Ahmad Jajuli Haramkan Relawan Sebar Fitnah

Komunitas ini dikomandoi oleh saudara Ade Munandar sebagai koordinator setiap kegiatan, ada sekitar 267 orang yang terlibat aktip dalam komunitas ini yang tersebar disetiap kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat, seperti yang di jelaskan singkat oleh Ade M bahwa mereka sangat resah dan tidak tenang apabila kebenaran ditutupi dan ketidakadilan merajalela imbuhnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Pimpin Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Lampung1.com, Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.