Minggu , Mei 15 2022
Home / Ruwa Jurai / PNC dan RAPI Wilayah 10 Waykanan Gelar Bhakti Sosial

PNC dan RAPI Wilayah 10 Waykanan Gelar Bhakti Sosial

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Pajero Nusantara Comunity/PNC dan RAPI Wilayah 10 kab Way Kanan gelar Baksos di empat titik diantaranya Baradatu, blambangan umpu. Kasui dan banjit.

Dipenghujung bulan suci Ramadhan 1440 H PNC dan RAPI  Waykanan gelar giat Baksos di empat bagian Kecamatan Kab  Way Kanan.

Start diawali dari Kecamatan Baradatu tepatnya Tiuh Balak Pasar kemudian mengambil arah jalur lintas tengah menuju Kecamatan Belambangan Umpu lanjut melewati rute Kecamatan Kasui hingga berakhir di Kecamatan Banjit.

Kegiatan baksos ini merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh komunitas Pajero dan Rapi Wilayah Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Sibuk TMMD, Sejumlah Anggota Kodim Banyumas Tetap Bantu "Operasi Masker"

Donatur anggaran kegiatan baksos murni  berasal dari seluruh anggota, hal ini merupakan wujud dari rasa solidaritas seluruh masing masing anggota PNC dan Rapi Way Kanan dengan ikhlas saling bahu membahu.

Proses pemberian Baksos bersifat bingkisan sembako lengkap, yang mana layak menerima mengacu pada data koordinator lapangan dari masing masing wilayah kecamatan.

Kegiatan baksos digawangi oleh Ketua PNC Way Kanan Widyo mengatakan, sudah saatnya kita saling berbagi terhadap sesama saudara kita yang kurang mampu khususnya. Mari manfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan perbanyak amal soleh dan bersilaturahmi kepada saudara kita yang memang benar mengharap bantuan uluran tangan kita. Dan baksos ini akan tetap selalu jadi agenda prioritas tiap tahun dengan rute wilayah kecamatan berbeda beda tentunya.

BACA JUGA:  Jabatan Komandan Kodim 0427 Way Kanan di Serah Terimakan

Widyo juga merupakan Ketua Rapi Way Kanan lebih jauh menjelaskan, selain dari pada Baksos Pnc dan Rapi wilayah Way Kanan juga mendirikan posko BanKom/ bantuan komunikasi mudik lebaran dijalur lintas tengah tepat di Kampung Gedung Pakuwon-Simpang ketibung Kec Baradatu. Selain panduan komunikasi Posko mudik ini menyediakan tempat istirahat bagi para pemudik sekaligus juga difasilitasi minum kopi gratis merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Laksanakan Himbauan Dandim 0209/LB, Babinsa Laksanakan Prokes Covid-19

Rangkaian kegiatan baksos PNC dan Rapi berakhir dibanjit dengan melakukan buka bersama. Comunitas PNC dan RAPI dalam hal ini  menjujung tinggi nilai “Kebersamaan” merupakan suatu hal terpenting demi memupuk rasa tali persaudaraan dan solidaritas team. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bapemperda DPRD Batam Masih Berupaya Selesaikan Pembahasan Harmonisasi Lanjutan Terhadap Ranperda Perkampungan Tua

Lampung1.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam masih berupaya menyelesaikan pembahasan harmonisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.