Kamis , November 21 2019
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara–Polres Lampung Utara bekerjasama dengan Satpol PP Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Utara menggelar simulasi penanggulangan kebakaran, di lapangan apel Mapolres Lampung Utara, Selasa (21/5/19).

Peserta simulasi ini sebanyak 120 personil terdiri dari personil Polres Lampung utara, personil Bhabinkamtibmas Polsek jajaran dan ASN Polres Lampung Utara serta beberapa anggota Damkar Sat Pol PP Kab. Lampung Utara.

Dalam latihan simulasi pemadaman kebakaran ini juga dihadiri langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiiman Sulaksono, S.I.K., Wakapolres, para Kabag, Kasat dan sejumlah Perwira Polres Lampung Utara lainnya serta Kabid Damkar Kab. Lampung Utara Firdaus Albar bersama Kasi penanganan Muksin.

Bertindak sebagai instruktur Kasi penanganan Muksin, yang mengajarkan pengetahuan terkait faktor penyebab kebakaran, cara penangulangan kebakaran, memperkenalkan tatacara pemakaian alat pemadam, penanggulangan dini terhadap kebakaran, tips dan cara pencegahan kebakaran tabung gas serta simulasi pemadaman api mengunakan Apar.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk melihat kesiapan personil Polres Lampung Utara apabila terjadi suatu hal yang emergency.

“Seluruh Personil Polres Lampung Utara harus tahu bagaimana sistem penanggulangan kebakaran dan evakuasi korban, agar suatu saat apabila hal tersebut terjadi secara tiba-tiba, mudah untuk ditanggulangi dan tidak kelabakan karena rasa panik,” imbuhnya.

Lanjut Kapolres, dengan latihan ini, kami ingin meningkatkan koordinasi sengan steakeholder terkait dalam penanganan saat terjadi peristiwa kebakaran. “Sehingga saat terjadi kebakaran, mereka mengetahui tugas dan penanganannya masing-masing,” kata AKBP Budiman.

AKBP Budiman juga me­ngajak untuk melakukan gera­kan perang terhadap kebaka­ran dan mengedepankan tin­da­kan pencegahan kebakaran. Tindakan responsif pence­gahan kebakaran perlu dilaku­kan karena jika sudah terjadi keba­karan dengan api yang besar akan sulit untuk dipadamkan.

“Kepada para peserta pelatihan, Kapolres menghimbau peserta mengikuti pelatihan dengan serius, karena sangat bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas anggota Kepolisian di lapangan,’ pinta Kapolres Lampung Utara AKBP Budiiman Sulaksono, S.I.K.(LV).

600 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About susan

Check Also

Lima Komisioner KPUD Lampura Periode 2019-2024 Resmi Ditetapkan, Satu Berasal Dari Profesi Wartawan

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Utara (Lampura) periode 2019-2024 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!