Sabtu , Agustus 24 2019
Home / hukum / Polres Tanggamus Siapkan Ratusan Personil Guna Pengamanan Lebaran

Polres Tanggamus Siapkan Ratusan Personil Guna Pengamanan Lebaran

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Ratusan personel tersebut meliputi anggota Polres Tanggamus, TNI Kodim 0424/TGM serta Dishub, Diskes, Pol PP, PMI, Senkom, Rapi, Pramuka serta Organda.

Kemudian, Polres Tanggamus sendiri akan mendirikan sebanyak 5 pos pengamanan terdiri dari 1 Pos Pelayanan Terpadu di Kabupaten Pringsewu yang akan didirikan di Rest Area Pringsewu.

Selanjutnya, empat pos pengamanan yang disebar di Kabupaten Tanggamus yakni di Pasar Talang Padang, Rest Area Gisting, Jalinbar Pekon Tala Gening tepatnya di depan SBPU dan terakhir di Jalan Raya Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2019 di Aula Wirasatya Polres Tanggamus, Senin (27/5/19) pagi.

Rapat koordinasi dibuka Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. didampingi Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Mewakili Bupati Tanggamus Asisten 1, Jonsen Vanesa, Mewakili Bupati Pringsewu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Zulfuad Zahari.

Adapun peserta yakni pejabat utama (PJU) Polres Tanggamus, sejumlah kepala dinas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat baik Tanggamus maupun Pringsewu.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM mengungkapkan bahwa pihaknya bersama stakeholder terkait menggelar rapat bersama guna menyamakan persepsi menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat 2019, dalam pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Semua masukan dan saran telah ditampung, diharapkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 nantinya dapat terlaksana dengan lancar, baik di Kabupaten Tanggamus maupun Pringsewu,” ungkap AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM didampingi Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasato Utomo, SIP. M.Han usai kegiatan.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan operasi tersebut, Polres Tanggamus menerjunkan 110 personil yang dibagi dalam 5 pos pengamanan yang terbagi 1 di Kabupaten Pringsewu dan 4 di Kabupaten Pringsewu.

“Kami juga dibantu oleh TNI Kodim 0424/TGM, stakholder seperti Dishub, Diskes, Pol PP bahkan Pramuka, Senkom, PMI, Rapi, Orari serta Organda,” tandasnya.

Ditempat sama Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo mengungkapkan bahwa pihaknya menerjunkan sebagian personel guna mensukseskan operasi Ketupat Krakatau 2019. (Adi)

2,567 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Musibah Kebakaran Terjadi Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Musibah kebakaran terjadi di Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur. Warga disekitar lokasi kejadian, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!