Senin , Mei 16 2022
Home / Agama / TPA Tahfidzul Qur’an Alhidayah Bhakti Sosial dan Buka Bersama DPW FPI Pringsewu

TPA Tahfidzul Qur’an Alhidayah Bhakti Sosial dan Buka Bersama DPW FPI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dan Pondok Tahfidzul Qur’an Alhidayah pekon Pandan Surat kecamatan Sukoharjo bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pringsewu melaksanakan Buka Bersama dan Bakti Sosial, giat dilaksanakan di Pondok setempat, Senin (27/5).

Dalam giat bukber sekaligus bakti sosial tersebut dihadiri oleh Habib Umar Assegaf Imam daerah FPI Lampung yang juga sekaligus memberikan siraman rohani. Juga dihadiri oleh para tamu undangan masyarakat setempat.

BACA JUGA:  TMMD 110 Desa Jatimulyo, Satgas Kodim 0813 Bojonegoro Komsos Pelayanan Masyarakat

Dalam dalam tausiahnya Habib Umar Assegaf mengajak untuk hormatilah orang orang berpuasa mari bersama tobat dari maksiat dan kemungkaran.”Bulan Suci Ramadhan adakah bulan yang di muliakan oleh Allah SWT, puasa ini mengajarkan kasih sayang pada kita semua”.

Habib Umar Assegaf dalam kesempatan itu juga menyampaikan kejadian yang dialaminya saat mengikuti Demo di Jakarta pada 21-22 Mei 2019 lalu, dimana saat itu banyak warga yang datang ke Jakarta menyuarakan suaranya terkait banyaknya permasalahan Pemilu 2019.
“Aksi demo tersebut bukan lagi permasalahan 01 atau 02 tapi sudah permasalahan rakyat yang menuntut keadilan”ujarnya.

BACA JUGA:  TMMD, Bersama Rakyat akan Menjadi Kuat Inspirasi Lagu yang Dinyanyikan Didi Kempot

Habib Umar Assegaf menyerukan agar umat Islam dapat terus bersatu dan jangan mudah terpecah belah dan tetap mencintai NKRI.

Sementara itu pengasuh TPA dan Pondok Tahfidz Muhammad Nurkholis dalam kesempatan itu usai bukber mengatakan kegiatan ini adalah untuk memper erat tali silaturahmi dan saling berbagi sesama umat.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk menjalin persaudaraan ataupun memper erat tali silaturahmi dan dalam kesempatan ini pula kami ingin berbagi rizki, untuk itu kami memberikan santunan pada anak yatim piatu dan orang tua. Muda mudahan apa yang kita lakukan ini dapat mendapatkan ridho dari Allah SWT”ungkap Nurkholis. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

TNI & Polri Amankan Perayaan Waisak Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Sejumlah personil gabungan dari TNI dan Polri, melakukan pengamanan perayaan Waisak di wilayah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.