Senin , Oktober 21 2019
Home / Agama / Bupati Agus Istiqlal Halal Bihalal Idul Fitri 1440 Hijriah

Bupati Agus Istiqlal Halal Bihalal Idul Fitri 1440 Hijriah

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, dipimpin langsung oleh Bupati Agus Istiqlal serta didampingi ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal menggelar Halalbihalal Hari Raya Idhul Fitri 1440 Hijriah sekaligus Pengajian Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) di Dusun Pengekahan Pekon Wayharu, Kecamatan Bangkunat.

Kegiatan yang dikemas dalam kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh seluruh OPD dan BKMT Pesibar menggunakan Kapal motor dan jukung nelayan dengan jarak tempuh sekitar tiga jam pada Selasa (18/6).

Dalam sambutan tokoh masyarakat menyampaikan beberapa permohonan seperti akses jalan, listrik, PLN serta Puskesmas yang saat ini belum diakui oleh Pemkab Pesibar, srlain itu agar ruanglingkup nelayan mencari ikan agar bisa dipertimbangkan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa halal bi halal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat muslim diseluruh penjuru dunia tak terkecuali umat muslim seperti yang kita lakukan pada saat ini.

Kemudian, mari kita jadikan kegiatan halal bi halal dan pengajian BKMT ini sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hakiki idul fitri. dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah, merupakan titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep untuk bekerja ikhlas dan berkarya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mempercepat tercapainya visi dan misi kabupaten pesisir barat yaitu; “terwujudnya masyarakat yang mandani, mandiri dan sejahtera” jelasnya,

Kemudian bupati agus istiqlal juga merespon apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat tentang kelu kesah masyarakat setempat, bahwanya pemerintah khususnya pemerintah pesisir barat masih berusaha penuh untuk mewujudkan keinginan masyarakat, dengah berbagai cara diantaranya melakukan negosiasi dengan pihak TNBBS mengenai pembukaan badan jalan menuju pekon pengekahan dengan hak pinjam pakai selama 30 tahun yang tentunya juga tak lupa menjaga kelestarian lingkungan terutama hutan lindung beserta flora dan faunanya yang berada didalam hutan tnbbs ini,karna tamling bengkunat belimbing ini merupakan paru – paru dunia, Kemudian bupati juga menyampaikan mengenai penerangan listrik negara (PLN) pemerintah juga sedang berupaya supaya pekon pengekahan ini bisa semaksimal mungkin mendapatkan penerangan listrik sebagaimana layaknya pekon -pekon yang lain di luar pekon pengekahan ini. “Jelasnya”

Sementara dalam sambutan Ketua Umum BKMT Pesibar, Septi Istiqlal sembari menyapa seluruh masyarakat yang hadir, ia juga sangat memberikan apresiasi terhadap semangat para ibu – ibu dari tim TP-PKK serta BKMT.

Pihaknya menyampaikan rasa termakasih yang tidak terhingga atas upaya yang sudah dilakukan oleh seluruh masyarakat di Dusun Pengekahan Pekon Wayharu tersebut. Pasalnya dari mulai penyambutan rombongan dari Pemkab, dekorasi panggung, taruf bahkan hingga acara dengan segala keterbatasan bisa berjalan dengan sangat baik dan sempurna.

“Semangat dan adanya potensi yang ada di Pengekahan ini seharusnya bisa dicontoh oleh para ibu-ibu dari kabupaten. Saya berharap BKMT dan PKK bisa terus berjalan dan dikembangkan untuk bisa mewujudkan Pesisir Barat sebagai daerah para saibatin dan Ulama,” tutup Septi. (Red)

5,731 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Andi Surya Bangun Metro Baru Siapkan Program 6M, Dalam Visi Misi di PDIP Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung – Andi Surya diterima Ketua Tim Penjaringan Provinsi DPD PDI Lampung, Sutono dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *