Kamis , Februari 20 2020
Home / Hukum Kriminal / Di Lampung Timur, Seorang Pelajar Kelas 1 SMA Dibawa Paksa Kekantor Polisi

Di Lampung Timur, Seorang Pelajar Kelas 1 SMA Dibawa Paksa Kekantor Polisi

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian Polsek Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, membekuk 3 orang tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), yang salah satunya masih berstatus pelajar SLTA.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, didampingi Kapolsek Purbolinggo IPTU Aris Satrio Sujatmiko, pada Sabtu (22) menjelaskan bahwa inisial Pelajar tersebut adalah HS (17), dan 2 tersangka lainnya yaitu DS (23) dan AJ (20) warga Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo.

Tersangka HS ini harus berurusan dengan Pihak Kepolisian karena diduga terlibat aksi pencurian sepeda motor Honda Astrea Legenda, BE 8918 NF, milik Khoidun Nuha, warga Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo, pada Desember tahun 2018 lalu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Polisi, para tersangka diduga mengawali aksi kejahatannya dengan cara mengambil sepeda motor yang sedang berada diparkir, didepan garasi rumah korban, dengan kondisi kunci kontak masih menempel di kendaraan bermotor tersebut.

“Motor Curian tersebut selanjutnya dipereteli, dengan tujuan menjual perbagian sprepartnya secara eceran”, tegasnya.

Petugas Kepolisian yang melakukan proses penyelidikan, ahirnya berhasil mengidentifikasi sekaligus membekuk para tersangka, dan langsung membawanya ke Mapolsek Purbolingo, untuk dilakukan proses hukum terkait tindak pidana tersebut. (Eko Arif)

11,641 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kepala Regional Sumbagsel OJK Buka Pelatihan dan Gathering Bersama Media Massa

LAMPUNG1.COM, Acara pelatihan dan gathering media massa bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dibuka langsung Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!