Senin , Mei 23 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Dinas PP dan PA Sinergikan Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Dinas PP dan PA Sinergikan Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

RILIS HUMAS

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Provinsi Lampung terus mensukseskan komitmen Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim terhadap nasib perempuan dan anak, yang masuk dan misi janji politik lima tahun ke depan.

Salah satu upaya Dinas PP dan PA adalah mensinergikan Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Puspa) Lampung yang akan menggandeng dunia usaha untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Aleg PKS Widada Tinjau Tanah Longsor Bunut Sebrang

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PP dan PA Dra. Bayana, M. Si., saat membuka “Workshop Kemitraan Strategis Berkelanjutan Sektor Bisnis dan Lembaga Masyarakat untuk Kesejahteraan Perempuan dan Snak bagi Snggota Puspa Provinsi Lampung”, di Hotel Novotel Kamis (20/6/ 2019).

“Kita bisa melihat di media massa kasus kekerasan fisik dan kekerasan seksual serta perdagangan anak banyak terjadi dan ini perlu ditangani khusus. Salah satu upaya kita adalah meningkatkan pemberdayaan perempuan dengan menggandeng dunia usaha. Beliau (Wagub Chusnunia, red) akan mempertemukan Puspa beserta Lembaga masyarakat lainnya untuk bertemu dengan pihak dunia usaha,” ujar Bayana.

BACA JUGA:  Rumah Aladin TMMD 110 Bojonegoro Dicat Hijau

Bayana mengatakan dengan segala keterbatasan Pemerintah Provinsi Lampung untuk penanganan Perempuan dan anak, perlu kemitraan yang kuat dengan lembaga masyarakat (LM). Itulah sebabnya dibutuhkan kemitraan, salah satunya dengan Puspa.

Menurut Bayana, salah satu langkah strategis untuk menyejahterakan perempuan dan anak dengan adanya dukungan dunia usaha, guna memaksimalkan dan dapat meringankan penyelesaian persoalan urusan perempuan dan anak.

“Acara hari ini diharapkan menjadi suatu pencerahan bagi kita. Persoalan perempuan dan anak perlu mendapatkan perhatian khusus sebab banyak kejahatan yang menimpa keduanya,” kata Bayana. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Korban Kebakaran di Desa Tajur, Baznas dan Pemkab Bakal Bangunkan Rumah

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Bencana kebakaran dan ambruknya rumah warga di wilayah pesisir, Kabupaten Pesawaran, menjadi keprihatinan berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.