Selasa , Mei 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Gerakan Relawan Pringsewu Bagikan Bingkisan Kepada Warga Tidak Mampu

Gerakan Relawan Pringsewu Bagikan Bingkisan Kepada Warga Tidak Mampu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Gerakan Relawan Pringsewu (GRP) salahsatu komunitas sosial yang baru terbentuk di kabupaten Pringsewu pada 2018 lalu, dipenghujung bulan suci Ramadhan 1440 H / 2019 melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan bingkisan sembako pada warga masyarakat yang kurang mampu, Minggu (2/6).

Dibulan suci Ramadhan 1440 H ini Komunitas GRP yang di ketuai oleh Aris Setiawan yang beranggotakan 30 pemuda pemudi kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan berbagi bersama, dengan menyisihkan sedikit rizki dari para anggota GRP dan juga dari beberapa donatur yang akhirnya terkumpul dan dibelikan sembako untuk dibagikan pada warga yang sangat membutuhkan.

BACA JUGA:  Semangat Gotongroyong di Lokasi TMMD 110 Kodim 1206/PSB

Dalam kesempatan saat usai membagikan bingkisan, Aris Setiawan selaku ketua GRP mengatakan, komunitas yang dipimpinya ini yang bergerak dibidang sosial dengan tujuan untuk membantu atau setidaknya dapat berbagi rizki dalam menghadapi hari kemenangan atau hari Raya Idul Fitri.

“Dalam momen bulan suci Ramadhan ini kami mengumpulkan atau menyisihkan sedikit rizki kami untuk berbagi, setelah terkumpul kami belikan sembako kebutuhan sehari – hari seperti beras, gula, mie instan, minyak goreng dan lainnya. Dan kami bagikan kepada beberapa keluarga kurang mampu, fakir miskin, janda, dan kaum dhuafa yang ada di Pringsewu”ujarnya.

BACA JUGA:  dr.H. Sri Widodo,M.Kes.,SP.Pd.,FINASIM Terima SK Plt. Bupati Lampura

“Kami sangat berharap dengan giat pembagian sembako tersebut setidaknya dapat sedikit membantu atau meringankan kebutuhan saudara saudara kita, terutama di bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah,” ujar Aris Setiawan.

Aris Setiawan mengatakan, sumber dana kegiatan tersebut merupakan iuran dari para anggota GRP dan sejumlah donatur. “Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak akhirnya terkumpul dana untuk dibelanjakan paket sembako dan telah selesai kita bagikan semua pada saudara saudara kita yang membutuhkan, kedepan kita akan berusaha yang lebih baik lagi,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kerjasama Sopir Molen dan Angkong yang Terlupakan

Dalam kesempatan itu pula salah seorang warga yang menerima bantuan dalam aksi berbagi bersama GRP ini, Romelan warga Pringsewu Selatan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh oleh Komunitas GRP.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Komunitas GRP ini, setidaknya dengan adanya kegiatan berbagi bersama ini kami dapat pula merasakan rizki untuk lebaran ini dan semoga GRP terus dapat maju dan dapat berbagi lagi kedepanya” ucapnya. (Adi)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *