Senin , Juli 25 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Gubernur Lampung Apresiasi Respon Cepat Menhub RI
Menhub Budi Karya didampingi Gubernur Lampung saat memberikan keterangan kepada Awak media

Gubernur Lampung Apresiasi Respon Cepat Menhub RI

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, tinjau terminal Induk Rajabasa, Minggu (30/06/2019).

Menhub mendarat ke halaman Dinas PUPR dengan helikopter kedua bersama Gubernur Arinal. Menhub bersama rombongan dan Gubernur Lampung menyambangi kantor Dinas PUPR.

Kedatangan Menteri Budi Karya atas permintaan Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi terkait peningkatan status dan penambahan fasilitas Terminal Induk Rajabasa Bandar Lampung, dan langsung direspon oleh Menhub.

BACA JUGA:  Stop Pansus DPRD Lampung, Semua Proses Sudah Dilalui, Gubernur Terpilih Telah Ditetapkan

Dijadwalkan Menhub Budi Karya Sumadi bersama jajaran akan ke Lampung, Minggu (30/6/2019) pagi.

Kedatangannya sebagai wujud dukungannya atas permintaan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terkait pembangunan mal pelayanan publik di Terminal Rajabasa pascapertemuannya dengan Gubernur Lampung awal pekan lalu.

“Sesuai Rundown yang dibuat Kabag TU. Pimpinan dan Keprotokolan Kemenhub Sigit Mintarso, Menhub bersama Dirjen Hubdat, Dirjen KA, Sesdit KA akan tiba di Bandar Lampung Minggu pagi sekitar pukul 09.45 WIB, menggunakan Helikopter. yang akan mendarat di lapangan Dinas PUPR Lampung di Rajabasa. Rombongan Menhub disambut oleh Gubernur Lampung, Kepala Bandara Raden Inten II, Ka BPTD Lampung, GM. PT. AP II Bandarlampung dan Kepala UPT Kemenhub di Lampung,” kata Pj Sekrpov Lampung Fahrizal Darminto.

BACA JUGA:  Terus Dikebut Pembereman Jalan di TMMD kodim Kendal

Respon cepat Menhub, sangat diapresiasi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Sekdaprov. Gubernur menilai sangat luar biasa respon Menhub.

Menurut Pj. Sekdaprov, Terminal Rajabasa nantinya akan ditingkatkan kelasnya sekaligus akan disediakan mal pelayanan publik. Jalan kereta api dalam Bandar Lampung segera akan dipindahkan dari Tegineneng masuk jalan tol dan sampai ke Bakauheni. Khusus batu bara Tarahan masuk dari persimpangan Tarahan. Poin-poin tersebut merupakan hasil pembahasan pertemuan antara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan Menhub Budi Karya Sumadi dan jajarannya beberapa hari lalu.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Masuk Akal, Triwatty Bicara Lahan Tidur Untuk Sarana Pordasi

LAMPUNG1.COM,¬†Bandarlampung¬†—- Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Triwatty Marciano, menanggapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.