Minggu , Mei 15 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Kendaraan Pribadi Mulai Padati Arus Balik Lebaran Di Lampung Timur

Kendaraan Pribadi Mulai Padati Arus Balik Lebaran Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Kendaraan pribadi, baik roda dua dan empat mulai tampak memadati jalan raya lintas timur (Jalintim), di wilayah Kabupaten Lampung Timur, pada Minggu (9/6).

Peningkatan Volume kendaraan yang melintas dan mengarah ke Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, melalui Jalintim Kabupaten Lampung Timur ini, mulai tampak meningkat, sejak Minggu (9/6) pagi.

Para pengendara kendaraan bermotor pribadi, memilih rute Jalintim, pada pagi hari ini, sebagai akses transportasi balik ke pulau Jawa, karena untuk menghindari potensi kemacetan di jalur jalan raya utama.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Cekatan, Bersihan Jalan Balai Desa Tebluru

“Kita khawatir ada peningkatan yang signifikan, dan berpotensi terjadi kemacetan, dijalan utama, apalagi sejak Tol mulai operasionalkan, makanya kita memilih lewat jalur alternatif saja”, terang para pengendara.

Selain itu, pengendara yang memilih menuju pelabuhan Bakauheni lewat Jalintim, banyak didominasi oleh warga di Kabupaten Lampung Timur dan sekitarnya, karena alasan jarak yang jauh lebih pendek, ketimbang lewat jalan tol, atau melalui wilayah Kota Metro.

BACA JUGA:  Sebelum Divaksin, Satgas TMMD Bojonegoro Jalani Pemeriksaan Kesehatan

“Kami dari Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, memang memilih kembali ke Jakarta, lewat Jalintim saja, karena lebih efisien dari sisi jarak tempuh, ketimbang lewat jalan tol”, terang Heru.

Para pengendara kendaraan juga menyatakan cukup nyaman, saat mudik dan balik ke kampung halamannya, lewat akses jalan lintas timur, pada Lebaran tahun 2019 ini.

“Akses jalan sudah lumayan baik, dan petugas keamanan juga banyak tersebar disepanjang akses jalan lintas timur, sehingga kita sebagai pengendara kendaraan, merasa nyaman saat mudik lebaran tahun ini”, tambahnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Meriahkan HUT Ke-6, Media LAMPUNG1.COM Gelar Tournament Catur Tingkat Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Wirahadikusuma, didampingi Pimpinan Redaksi Eko Arif Yulianto, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.