Senin , Mei 16 2022
Home / Ruwa Jurai / Ketua RAPI Wilayah Sepuluh Lantik Pengurus RAPI Lokal 4 Waykanan

Ketua RAPI Wilayah Sepuluh Lantik Pengurus RAPI Lokal 4 Waykanan

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Ketua RAPI Wilayah 10 resmi lantik Ketua lokal 4 dengan menggawangi empat wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Pelaksanaan pelantikan sekaligus pengukuhan ketua lokal 4 diselenggarakan dengan hikmad dikediaman Riwayat selaku kepala desa Puncul Agung kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan.

Disaksikan para pengurus RAPI Wilayah 10 dan beberapa ketua lokal 1 dan 3 beserta seluruh anggota RAPI yang ada di Kabupaten Way kanan.

Terbentuk wilayah Lokal 4 RAPI mencangkup beberapa wilayah bagian Kecamatan yang ada di Way Kanan diantaranya, kecamatan Buay Bahuga, kecamatan Bahuga, kecamatan Bumi Agung, dan Kecamatan Pakuon Ratu.

BACA JUGA:  TKW Asal Lampung Timur, Di Temukan “Hilang Ingatan” Di Taiwan.

Pengukuhan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh Ketua pengurus wilayah sepuluh, yang mana sebelumnya September tahun 2018 telah dilantik ketua lokal 1, 2 dan 3 secara bersamaan di Baradatu.

Ketua Rapi Wilayah 10 Kabupaten Way Kanan Widyo Kuncoro dalam sambutannya mengatakan, sangat bangga sekali dengan terbentuknya kepengurusan baru RAPI lokal 4 ini. Dirinya mengapresiasi serta memberikan dukungan penuh dengan terciptanya kepengurusan yang baru mulai dari awal persiapan hingga selesai acara, oleh seluruh team anggota RAPI di wilayah lokal 4 khususnya dalam waktu cepat.

BACA JUGA:  Jaga Koordinasi Untuk Lancarnya TMMD

Tentu harapan dengan ketua terpilih harus dapat bersinergi bersama dengan pengurus dan anggotanya hingga mampu melakukan terobosan demi memajukan Rapi di wilayah lokal 4.

Diakhir sambutan, Widyo menegaskan kembali bahwa menjadi bagian keluarga besar RAPI kabupaten way kanan harus siap menjunjung tinggi rasa solidaritas kemanusiaan dan mengedepankan nilai sosial terhadap masyarakat luas.

Dengan melakukan cepat tanggap dalam hal sosial apapun hingga bisa dirasakan dan bermanfaat bagi orang lain.

Dikesempatan yang sama, ketua terpilih Hendra Kurawan mengatakan, akan sepenuhnya mengemban tugas dan amanah ini, tidak terlepas dari dukungan pengurus wilayah 10 kab way kanan.

BACA JUGA:  TNI Ini Bangga Hantarkan Suksesnya Pemotongan Pita Tanda Penutupan TMMD

Diakhir rangkaian kegiatan, RAPI wilayah sepuluh memperkenalkan beberapa bagian Satgas yang telah ada saat ini. Sebanyak empat Satgas yang telah dibentuk dan sudah banyak kiprah sosial yang diemban untuk wilayah way kanan diantaranya, Satgas TRC, Satgas Kom, Satgas Reider, dan Satgas sosial.

Kemudian mengingat luasnya wilayah Kabupaten Way Kanan sehingga tidak menutup kemungkinan wilayah lokal 5 dalam proses waktu  akan segera dibentuk, demi terjangkaunya komunikasi seluruh area khususnya yang Terisolasi diwilayah way kanan. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Nah Loh !!! APH Segera Sikat Dugaan Korupsi DD Desa Bernung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Pesawaran Polda Lampung, dalam waktu dekat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.