Rabu , Mei 18 2022
Home / hukum / Mantan Kakon Bulurejo Pringsewu Diduga Jual Tanah Bengkok

Mantan Kakon Bulurejo Pringsewu Diduga Jual Tanah Bengkok

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Masyarakat Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu dibuat heboh terkait dijualnya tanah Bengkok (tanah milik Pekon/Desa) oleh mantan Kepala Pekon (kakon) Suranto (48), tanah yang dijual kepada pemerintah daerah Kabupaten (pemkab)  Pringsewu tersebut direncanakan untuk lokasi pembangunan Polres Pringsewu.

Hebohnya Suranto memiliki tanah bersertifikat di area tanah bengkok banyak dipertanyakan masyarakat. Kepemilikan tiga buah sertifikat atas nama Suranto diduga berawal saat dirinya menjabat sebagai Kepala Pekon Bulurejo, kecamatan Gadingrejo, kabupaten Pringsewu sekitar tahun (2008-2013). Namun kebanyakan masyarakat tidak tahu bahwa tanah bengkok sudah disertifikatkan oleh Suranto dan ketika dijual oleh Suranto baru masyarakat Pekon Bulurejo menjadi tanda tanya besar.

BACA JUGA:  Polisi Bongkar Sindikat Pembobolan Rumah PNS Di Pekalongan

Seperti dikatakan warga yang berinisial LS (49) warga Pekon Bulurejo bahwa dirinya tahu setelah diberitakan di media beberapa waktu lalau.
“Saya juga heran kok bisa pak Suranto jual tanah bengkok kepada Pemkab Pringsewu apa masyarakat Bulukerto dianggap tidak ada yang tahu sama dia,  yang namanya tanah bengkok hampir semua masyarakat itu mengetahuinya, yang tidak tahu itu dibuatnya sertifikat oleh Suranto “ujarnya kepada media.

BACA JUGA:  Petani Lamtim Berharap Kesejahteraan Dikepemimpinan Arinal-Nunik Mendatang

Warga lainnya yang berinisial WD (47) juga mengaku heran kok bisa tanah bengkok dibuat sertifikat, padahal untuk membuat sertifikat itu tidak gampang harus ada aktenya terlebih dahulu apa akte jual beli, hibah ataupun akte waris baru bisa diajukan untuk buat sertifikat, jadi itu yang membuat masyarakat jadi heboh.

“Untuk mendapatkan sertifikat itu tidaklah mudah, entah kalau dibuat akte aspal (asli tapi palsu) karena informasinya dibuat sertifikat itu saat yang bersangkutan Suranto menjabat sebagai kakon Bulurejo, mungkin bisa saja kalau tanah yang dijual itu hampir semua masyarakat tahu kalau itu tanah bengkok” terangnya.

BACA JUGA:  Tak Ingin pekerjaan Tersendat, Material "Ditandon" di Lokasi TMMD

Diberitakan sebelumnya pada Rabu (12/6/19) lalu dengan judul Mantan Kakon Bulurejo Diduga Menjual Tanah Bengkok. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ratusan Masyarakat Pekon Sukamarga Hadir Dan Mendoakan Peratin Jaimin Yang Baru Dilantik

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pasca pelantikan peratin (Kades) pekon sukamarga Kecamatan Suoh, ratusan masyarakat mendoakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.