Rabu , Mei 18 2022
Home / Peristiwa / Oknum Guru Diduga Lakukan Pencabulan Terhadap Siswinya

Oknum Guru Diduga Lakukan Pencabulan Terhadap Siswinya

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Diduga salah seorang oknum guru sekolah SMPN 1 Pardasuka berinisial AM(52) warga Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, telah melakukan pencabulan terhadap salah satu murid yang berinisial HB(14).

‌Menurut salah seorang Sumber berinisial A saat di konfirmasi Tim awak media mengatakan kronologis awal itu di pertengahan Romadhon dari seorang tetangga bahwa ada oknum guru SMPN 1 Pardasuka yang dilaporkan ke Polres Tanggamus.

“Karena adanya info tersebut kemudian saya konfirmasi ke Polsek pardasuka dan membenarkan informasi tersebut bahwa sudah masuk laporan ke unit PPA Polres Tanggamus dan saya mengetahui informasi tersebut sudah heboh diluaran dengan isu-isu mengatakan beliau sudah tertangkap, ” ujarnya.

‌Dikatakannya, akhir-akhir ini saya dengar sudah selesai seperti tidak ada permasalahan bahkan sekarang sudah mondar-mandir dan informasi yang itu selesai memakai uang intinya,”jelasnya.

‌Sementara itu saat Tim awak media menanyakan terkait sejauh mana sekolah menangani masalah tersebut.

‌ Narasumber mengatakan kalau dari pihak sekolah katanya diserahkan ke pihak aparat dan menunggu instruksi dari dinas karena Dinas Pendidikan Pringsewu tidak tahu dan saat dikonfirmasi ke dinas disuruh menunggu untuk bersabar

‌Harapan kami Kalau memang dia melanggar undang-undang perlindungan anak harus harus dikenakan sanksi sesuai prosedur Jangan sampai karena ada uang bisa lolos dari jerat hukum harus diselesaikan sampai tuntas,”pungkasnya.

‌Saat dikonfirmasi bahwasanya korban ada isu dugaan diberi uang senilai 150 juta untuk diungsikan ke luar daerah narasumber mengatakan

‌”Terkait informasi itu saya pun hanya mendengar dari para siswa bahkan saya dengar itu informasinya sampai 200 dan saat ini korban sedang berada di daerah Jawa

BACA JUGA:  Serda Sibarani Bawa Pasukan Timbun Halaman Yayasan Nurul Ikhsan

Dan untuk dugaan pemberian uang kepada korban tersebut untuk siapa yang memberikan ke pelaku itu saya tidak tahu lalu melalui Siapa yang jelas kalau uangnya itu dari pelaku

Tapi terkait untuk masalah kepolisian Saya tidak tahu tapi yang jelas kalau misalnya suatu permasalahan sudah ditangani oleh Polres dan Belum ditangani itu menjadi pertanyaan bagi warga masyarakat ada apa.
Sementara itu untuk pelaku setelah adanya kejadian tersebut tidak pernah masuk sekolah”tutupnya.

BACA JUGA:  Warga dan TNI,  Bekerja Gotong Royong Bangun Desa Melalui TMMD

Sementara itu Kepala sekolah SMPN 1 Pardasuka saat di konfirmasi,kamis(20/6) terkait permasalahan ini mengatakan tidak bisa memberikan jawaban yang terlalu dalam.

“Untuk permasalahan ini saya tidak bisa terlalu jauh, saya hanya tau saat pelaku datang kesaya dan menceritakan kalau Dia di fitnah dengan akhirnya di laporkan ke Polres. Setelah itu saya menemui korban dan ternyata korban sudah tidak ada di rumah. Dan pihak Dinas Pendidikanpun sudah mengetahui dan menyarankan karena ini sudah ditangani pihak yang berwajib untuk menunggu hasil prosesnya, selebihnya saya tidak tahu,” pungkas Hayadi. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekkda Lamsel Pimpin Rapat Bahas Iuran Korpri Tahun 2022

Lampung1.com, Lamsel – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin Selaku Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.