Minggu , Mei 15 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Presiden Jokowi Dijadwalkan Lantik Arinal-Nunik Hari Ini

Presiden Jokowi Dijadwalkan Lantik Arinal-Nunik Hari Ini

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) di jadwalkan melantik Gubernur terpilih Provinsi Lampung Arinal Djunaidi-dan wakil gubernur Chusnunia chalim hari ini. Arinal merupakan kepala daerah terpilih pada Pilgub 2018 silam.

Pelantikan akan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019) pukul 10.00 WIB. Sebelum dilantik, Arinal bersama Wagub Lampung terpilih Chusnunia Chalim (Nunik) akan diberikan petikan keputusan presiden serta kirab dari Istana Merdeka.

BACA JUGA:  Rakerda, Dekranasda Lampung Fokus Bangkitkan UMKM Dimasa Pandemi Covid 19

“(Rabu, 12/06/2019) akan dilakukan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih di Istana Negara,” ujar Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar, dalam keterangan tertulis, Selasa (11/6/2019).Setelah pelantikan, Arinal-Nunik bersama Tjahjo akan bertemu pimpinan KPK. Pertemuan dan kunjungan tersebut merupakan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

“Strategi Nasional Pencegahan Korupsi adalah arah kebijakan nasional yang fokus pada pencegahan tindak pidana korupsi. Pertemuan Kepala Daerah yang baru saja dilantik dengan Pimpinan KPK merupakan implementasi dari Perpres Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi,” kata Bahtiar.(red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ini Dia Para Juara Tournament Catur, Pada HUT Ke-6 Media LAMPUNG1.COM

LAMPUNG1.COM, Tournament Catur tingkat Provinsi Lampung, yang digelar pada Minggu (15/5), oleh media pemberitaan online …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.