Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Really Reagen : Putra-Putra Lampung Layak Isi Kabinet Jokowi

Really Reagen : Putra-Putra Lampung Layak Isi Kabinet Jokowi

LAMPUNG1.COM – Putra daerah Lampung layak mengisi Kabinet Indonesia Kerja (KIK) Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Selain memiliki itegritas, putra Bumi Ruwa Jurai mempunya kapabilitas yang mumpuni.

Demikian disampaikan Direktur Tim Kampanye Daerah (TKS) Relawan Jokowi Provinsi Lampung dr. Really Reagen mengenai reprenstasi calon menteri kabinet Jokowi Senin (17/6).

Kata Really Reagen, Provinsi Lampung telah memenangi dua kali pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres). Bahkan, pada Pilpres 17 Apilril 2019, kemenangan Jokowi di Lampung cukup signifikan.

BACA JUGA:  Semakin Akrab,Anggota Satgas TMMD Sepak Bola Bareng Dengan Pemuda Desa

“Untuk itu, sudah selayaknya kabinet Jokowi diisi oleh putra – putra  Lampung yang mempunyai kapabilitas mumpuni dan berintegritas,” kata Really Reagen.

Dan menurut politisi muda ini, ada sejumlah nama yang layak mengisi KIK 2019-2024. Mereka adalah,  Dr. Andi Desfiandi, MA sebagai ketua Bravo5 Lampung. Andi juga mantan Rektor IIB Darmajaya, pengusaha dan mantan eksekutif dan beragam jabatan yang disandangnya.

Lalu, ada Siti Nurlaila, ketua Seknas Lampung. Dia juga  mantan ketua komnas HAM.

BACA JUGA:  Konsumsi Undangan Kurang, Wakil Bupati Lampung Timur, "Berang".

Bahkan, nama mantan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri ikut direkomendasikan oleh TKD Relawan Lampung. Termasuk Irjen Pol. Ike Edwin (mantan Kapolda Lampung),  dan Dedy Afrizal (ketua TKD, yang juga Ketua DPRD Provinsi Lampung).

“Namun, semua kita serahkan kepada presiden karena merupakan hak preogratif dari presiden,” ucapnya.

Demikian juga dengan nama – nama TKD Relawan Provinsi Lampung yang masuk bursa calon komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau  duta besar.

BACA JUGA:  Akibat Konsleting Listrik, Dapur Rumah H. Sujangi Habis Terbakar, Babinsa dan Tim Damkar Datang Padamkan Api

“Ya… kita serahkan juga kepada presiden. Saya berharap kawan-kawan relawan di Lampung tetap solid dan tetap mengawal kepemimpinan Jokowi di periode kedua pemerintahan beliau,” pungkas Really Reagen. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Pimpin Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Lampung1.com, Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.