Senin , Mei 16 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / “Salam Tempel” Warnai Kemeriahan Idul Fitri Di Kota Metro

“Salam Tempel” Warnai Kemeriahan Idul Fitri Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Salah satu tradisi menarik yang rutin mewarnai perayaan Hari Raya Idul Fitri, di Kota Metro dan sekitarnya, adalah berbagi “Salam Tempel”, yang disiapkan warga masyarakat, pada anak-anak yang berkunjung atau bersilaturahmi, dari rumah-kerumah.

Subakir, salah seorang warga masyarakat di Kota Metro, pada Rabu (5/6), menerangkan bahwa yang dimaksud “Salam Tempel” ini adalah memberikan pecahan lembaran uang baru, dengan nominal yang bervariasi, untuk dibagikan kepada anak-anak yang biasanya berkeliling dan bersilaturahmi kerumah-rumah warga.

BACA JUGA:  Arinal Berkomitmen Mengangkat Derajat Rakyat Lampung

“Ini sebenarnya adalah tradisi sosial warga masyarakat, untuk berbagi kebahagian, di hari Raya Idul Fitri, khususnya kepada anak-anak, sekaligus memotivasi mereka agar terus menjaga tali silaturahmi, serta menjauhkan diri dari sifat pelit pada sesamanya”, terang Subakir.

Sementara anak-anak yang berebut “Salam Tempel”, mengatakan bahwa momentum berbagi lembaran uang baru ini, menjadi salah satu momen yang sangat ditunggu, oleh mereka, setiap tibanya Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA:  Praka Sodik Habiskan Rambut Jono

“Uang Salam Tempelnya, mau aku kumpulin, buat beli tas sekolah baru”, ujar anak-anak tersebut. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Apresiasi Pemkab, Media Lampung1.com Hasilkan Sang Juara Catur

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Kejuaraan catur di tournamen HUT Ke-VI media lampung1.com menelorkan sang juara berprestasi. Selain diikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.