Senin , Oktober 21 2019
Home / Peristiwa / Tak Ada Stock Obat Bius, Puskesmas Rawat Inap Talangpadang Dikeluhkan

Tak Ada Stock Obat Bius, Puskesmas Rawat Inap Talangpadang Dikeluhkan

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Tidak adanya obat bius pada Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Talang Padang kabupaten Tanggamus dikeluhkan calon pasien yang hendak berobat.

Kejadian itu diketahui saat Hikmah membawa putrinya Maulida (12) yang hendak mencabut gigi susu yang sudah goyang, Selasa (11/6) namun pada saat diruang pendaftaran petugas Puskesmas setempat menyampaikan dengan keramahtamahannya bahwasaya untuk mencabut gigi tersebut tidak bisa dikarenakan Puskesmas setempat tidak adanya stock obat bius untuk cabut gigi sebagai penahan rasa sakit.
“Maaf pak untuk mencabut gigi tidak bisa karena disini sudah beberapa bulan ini tidak ada obat biusnya, kemarin banyak juga yang datang untuk mencabut gigi tapi tidak bisa,”jelas petugas Puskemas.

Namun dikarenakan yang akan dicabut tersebut gigi susu maka petugas menyarankan untuk langsung menemui dokter/perawat gigi di ruangannya.

“Coba langsung temui dokter gigi diruangan ya, jika bisa nanti kembali lagi kesini untuk mendaftar,”ucapnya.

Setelah sampai diruangan poli gigi tersebut , membenarkan bahwa obat bius di Puskesmas setempat tidak ada.
“Iya memang benar disini sudah beberapa bulan ini tidak ada obat biusnya, itu memang dari dinasnya, namun karena ini masih gigi susu maka bisa diusahakan untuk langsung di cabut, silahkan daftarkan dulu,”ujarnya.

Usai mendaftarkan akhirnya Hikmahpun merasa legah karena putrinya dapat dilayani dengan baik.

Saat hendak dikonfirmasi terkait ketidaktersediaan obat bius di Puskesmas Talangpadang tersebut Ka. UPT Puskesmas Talangpadang sedang berada di kabupaten menurut keterangan staf puskes setempat.(Adi)

1,889 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Tmbuhkan Semangat warga dan Anggota Satgas TMMD ke-106, Dansatgas Ikut Bekerja dalam Pembangunan

LAMPUNG1.COM, Suoh – Sebagai penyemangat di pagi hari bagi warga Satgas TMMD ke-106, Kapten Arm …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *