Senin , Mei 23 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Tokoh Adat Lampung Siapkan Penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Baru

Tokoh Adat Lampung Siapkan Penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Baru

LAMPUNG1.COM, Natar – Persiapan matang penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Junaidi – Chusnunia di Bandar Raden Intan II digelar sejumlah tokoh ada Lampung. Penyambutan sebagai tanda selamat datang kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung setelah di lantik Presiden Joko Widodo, rabu 12 Mei 2019 kemarin.

Pada penyambutan ini, Gubernur dan Wakil Gubernur beserta rombongan akan disambut Para Staf Ahli Gubernur, Pj.Bupati Lampung Selatan beserta jajaran, Tokoh Adat Bhuku Jadi, Tokoh Adat Way Kanan, Tokoh Adat Sungkai, Tokoh Adat Terbanggi, Tokoh Adat Gunung Sugih, Tokoh Adat Jabung, Tokoh Adat Melinting, Tokoh Adat Sukadana dan Tokoh Adat Sekampung Udik, Hadrah,Pencak Rakot, diawali dengan pengalungan tapis dan buket bunga oleh Muli Mekhanai.

BACA JUGA:  Sertu Imam : "Singkong Goreng di TMMD 108 Enak Tenan"

Sebelum Prosesi resmi, digelar gladi resik yang dipimpin HI. MUASRI GELAR SUNTAN PUNYIMBANG BUMI guna menempatkan komposisi, tata letak penyambut mulai dari hulu balang, Muli Mekhanai. Pejabat Lampung, dan undangan.

Dari pantauan, sejumlah panji panji, keris pusaka, kopiah, tapis sudah dipersiapkan guna dipakai dan disematkan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Junaidi – Chusnunia. Sepanjang prosesi gladi resik musik klenung dimainkan dengan tetabuhan khas Lampung.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Pengedar & Penikmat Narkoba Di Lampung Timur

“Nantinya, setelah Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Junaidi – Chusnunia menjejakkan kaki di bumi Lampung akan disambut tim 1 yang akan menghantarkan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Junaidi – Chusnunia priode 2019-2024 guna mengenakan selendang tapis dan koppiah,” ujar HI. MUASRI GELAR SUNTAN PUNYIMBANG BUMI, Kamis (13/5)

Setelah diterima, Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Junaidi – Chusnunia akan dihantarkan ke ruang VVIP guna betamah tamah dengan para Staf Ahli Gubernur, Pj.Bupati Lampung Selatan beserta jajaran, Tokoh Adat.(red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Korban Kebakaran di Desa Tajur, Baznas dan Pemkab Bakal Bangunkan Rumah

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Bencana kebakaran dan ambruknya rumah warga di wilayah pesisir, Kabupaten Pesawaran, menjadi keprihatinan berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.