Minggu , Agustus 18 2019
Home / Kesehatan / Ajak Warga Hidup Sehat, Satgas TMMD Akan Bangun Kamar Mandi Umum di Desa Kalikondang

Ajak Warga Hidup Sehat, Satgas TMMD Akan Bangun Kamar Mandi Umum di Desa Kalikondang

LAMPUNG1.COM, Demak – Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap manusia. Untuk itu kesehatan perlu dijaga guna menjalani kelangsungan hidup yang lebih baik. Dengan taraf kesehatan yang baik maka kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat.

Seperti yang terjadi di Dusun Mbarus Kelurahan Kalikondang lokasi dimana kegiatan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak dipusatkan. Selama ini masyarakat Dusun Mbarus masih ada yang belum mempunyai MCK, sehingga apabila mereka buang air besar atau kecil masih ditempat yang tidak semestinya.

Hal itulah yang mendorong Satgas TMMD Reguler ke-105 untuk membuat sarana kamar mandi umum di kampung ini. Dengan fasilitas kemar mandi umum yang memadai diharapkan warga dapat lebih menyadari pentingnya arti kebersihan dalam kehidupannya sehari-hari.

“Bila hal ini terus berlanjut, selain menimbulkan suatu penyakit juga tidak baik bagi kesehatan. Mereka kebanyakan kurang memahami betapa pentingnya kesehatan, terutama kesehatan lingkungan,” ungkap Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Inf Mulyadi.

Pembuatan MCK umum di Dukuh Mbarus ini nantinya akan dikerjakan oleh anggota Batalyon Zipur yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak. (Red)

1,984 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Peringati HUT RI Ke-74, Pekon Sukamarga Gelar Berbagai Macam Perlombaan

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pekon (Desa) Sukamarga Kecamatan Suoh, mengadakan berbagai lomba dalam rangka peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!