Rabu , Januari 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Arinal Djunaidi : Pendidikan Adalah Kunci Pembentukan SDM Yang Berkualitas

Arinal Djunaidi : Pendidikan Adalah Kunci Pembentukan SDM Yang Berkualitas

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Pj. Sekdaprov. Lampung Fahrizal membuka secara resmi acara World Indonesia Scholarship (WISH) Festival Lampung 2019, yang dilaksanakan di GSG Universitas Lampung, Sabtu (13/07/2019).

Dalam sambutannya yang di bacakan Pj. Sekdaprov Gubernur mengatakan, acara tersebut sangat strategis sebagai ajang dalam mempertemukan para pencari beasiswa, penerima beasiswa, dan lembaga penyedia beasiswa sebagai upaya untuk meningkatkan akses dan kesempatan peserta didik dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

BACA JUGA:  Pada TMMD 109, Dilaksanakan Program Bedah Rumah

Fahrizal menjelaskan, bahwa pendidikan adalah salah satu kunci pembentukan SDM yang berkualitas.

“Meningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Provinsi Lampung dalam membangun pendidikan yang berkualitas dan merata di Provinsi Lampung, salah satunya melalui beasiswa,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga akan memberikan beasiswa bagi anak nelayan berprestasi yang dapat ditempuh hingga perguruan tinggi.

BACA JUGA:  Pasca TMMD, TNI dan Warga Terus Bersinergi

Sementara guna menghadapi tantangan global dan revolusi industry 4.0, dimulai dari tingkat menengah atas Pemerintah Provinsi Lampung akan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi melalui program Smart School dengan menyediakan jaringan internet dan komputer, mengembangkan kegiatan bisnis startup dan bisnis yang berbasis teknologi juga dengan meningkatkan kapasitas guru di bidang teknologi.

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal : Pembangunan Harus Mengacu RPJMD

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung— Pelaksanaan Pembangunan harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *