Jumat , Juni 5 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Arinal Djunaidi : Utamakan Profesionalistas Dalam Membangun Bank Lampung

Arinal Djunaidi : Utamakan Profesionalistas Dalam Membangun Bank Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung menerima audiensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diruang kerjannya, Kamis (11/07/2109).

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Lampung bersama OJK membahas kekosongan 3 kursi di bank tersebut, yakni komisaris utama, direktur operasional dan direktur umum.

Hal tersebut guna percepatan akses keuangan daerah dengan melakukan pembinaan dan pengembangan Bank Lampung.

Menurut Arinal, harus ada peran birokrat Provinsi Lampung yang berada di Bank Lampung yang berperan dalam hal Pemerintahan, salah satunya untuk mengisi kursi komisaris utama.

Meski mengisyaratkan Komisaris Utama Bank Lampung bisa dari unsur birokrasi Pemprov Lampung, namun Gubernur tetap mengedepankan profesionalitas.

“Bank Lampung harus ada unsur Pemerintah Daerahnya. Jadi bisa memahami hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan. Dalam membangun bank Lampung, kita harus menghadirkan orang-orang yang profesional. Maka dari itu, kita harus melakukan penilaian secara objektif dan khusus pada saat proses seleksi tersebut,” jelas Arinal.

Menurutnya, Dalam membangun Bank Lampung, diperlukannya penyederhanaan dan penyelarasaan seperti bank lainnya.

Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri menyatakan siapapun bisa mengisi kursi tersebut sejauh memenuhi kompetensi, cakap, dan bersertifikasi. (Red)

About admin

Check Also

TNI & Polri Kawal Distribusi Bantuan COVID-19 Tahap 2 Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil TNI dan Kepolisian terlibat aktif, dalam proses pendistribusian bantuan tahap ke-2 dari pemerintah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *