Rabu , Oktober 28 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Bupati Lampung Barat Dilantik Sebagai Ketua Mabicab

Bupati Lampung Barat Dilantik Sebagai Ketua Mabicab

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Ketua Kwarda Lampung Drs. H. Idrus melantik Bupati Lampung Barat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) gerakan Pramuka Lampung Barat bertampat Lobby Kantor Bupati setempat, Selasa (30/07/2019).

Selain Bupati, Ketua Kwarda juga melantik, Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin juga dilantik sebagai Ketua Harian, Sekda Akmal Abd Nasir,SH sebagai Sekretaris serta Kepala OPD dan Kepala Bagian sebagai Anggota Mabicab Lambar masa bakti 2019-2024.

Ketua Mabicab Lampung Barat H. Parosil mabsus seusai dilantik mengatakan, pihaknya berharap gerakan pramuka di Lampung Barat dapat meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa, serta dapat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada seluruh komponen masyaraka Lambar yaitu pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka tunggal ika. Oleh karena itu kita harus menjaga komitmen bersama serta cinta tanah air agar kedepan gerakan pramuka yang ada di Lambar semakin jaya.

“Dalam kegiatan pramuka bukan hanya membangunpemuda yang cerdas dan menguasai ilmu pengetahuan saja, tapi juga pramuka harus menjadi pemuda yang tangguh kepribadiannya, berbudi luhur, dan menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa, sehinga sanggup menghadapi tantangan globalisasi, oleh sebab itu mari kita dukung setiap kegiatan pramuka dengan memelihara dan mempertahankan kerukunan dan kedamaian yang telah ada di bumi beguai jejama Lampung Barat sai betik,” ujarnya

Bupati juga menghimbau Kepada Kwarcab Lambar untuk membuat program yang bersinergi dan sederhana serta program kerja yang terukur dan juga program unggulan agar dapat membantu Pemkab Lambar.
“Dalam memajukan kabupaten tercinta karena organisasi pramuka dapat turut serta dalam proses membangun karakter bangsa dari masa ke masa serta dapat terus tumbuh dan berkembang,” pungkasnya.(Agus salim/Sumarlin)

About admin

Check Also

Pjs Bupati Way Kanan Mengeluarkan Surat Edaran Tentang Perpanjangan Kegiatan Belajar di Rumah Guna Menekan Penyebaran Covid-19

Lampung1.Com Way Kanan — Guna Mengantisipasi Kembali merebaknya Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Way Kanan,Pejabat sementara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *