Kamis , April 2 2020
Home / Pemerintahan / Dinas Peternakan Tubaba Masih Kekurangan dokter Hewan Disetiap Kecamatan

Dinas Peternakan Tubaba Masih Kekurangan dokter Hewan Disetiap Kecamatan

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Dalam upaya mensukseskan program peningkatan disektor peternakan, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) membutuhkan tambahan beberapa dokter hewan untuk disetiap Kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Kesehatan Hewan Desie Andriyani, SP., MM, mewakili Kepala Dinas Peternakan setempat, Senin (22/07/2019).

Menurut Desie, pihaknya kini sangat membutuhkan tambahan beberapa dokter hewan.

“Saat ini pihak kita Dinas Perternakan Pemkab Tubaba sangat memerlukan tambahan dokter hewan guna melayani masyarakat yang ada di sembilan Kecamatan wilayah kita,” ujarnya kepada awak media, Senin (22/07/2019).

Desie menjelaskan, hingga saat ini pihaknya terus mengupayakan hal tersebut melalui usulan-usulan kepada Pimpinan, baik Provinsi bahkan pemerintah Pusat.

“Saat ini dokter hewan kita cuma ada tiga personil yang mampu melayani di tiga Kecamatan di Tubaba, dokter Irwan di wilayah Kecamatan Tulang Bawang Tengah, dokter Desi Purnami wilayah Tulang Bawang Udik dan dokter Eni Wulandari di Kecamatan Lambu Kibang, jadi kita masih kekurangan tenaga kesehatan,” paparnya.

Desie berharap, kepada Pemprov Lampung dan Pemerintah pusat akan memberikan bantuan tenaga kesehatan dalam hal ini dokter hewan mengingat luasnya cakupan dan kebutuhan masyarakat.

“Sesuai dengan standar pelayanan semestinya saat ini di tiap Kecamatan kita ada satu dokter hewan, namun saat ini kita baru punya empat termasuk pak Kadis, terlebih lagi baru-baru ini satu dokter hewan kita mengundurkan diri yakni dokter Fito. Kami akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan dokter hewan kita ini sambungnya.(slm)

About admin

Check Also

Reno Usulkan Waktu TMMD Bisa Diperpanjang

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Sejak ada gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, didesanya, Reno (23), pemilik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *