Sabtu , Desember 7 2019
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Gerak Cepat Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Mebuahkan Hasil

Gerak Cepat Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Mebuahkan Hasil

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gerak cepat Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) dalam sektor pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, yang juga merupakan salah satu misi Arinal-Nunik membuahkan hasil.

Hal tersebut terbukti dengan akan diberikan nya penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Award 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Hotel Four Points Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/07/2019) mendatang.

Penghargaan tersebut akan menjadi penghargaan pertama Gubernur Lampung pasca dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada (12/06/2019) lalu.

Penghargaan tersebut berdasarkan surat undangan B-855/KPP-PA/D.IV/Sesdep/07/2019. Surat tertanggal 17 Juli 2019, itu ditujukan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dalam surat tersebut menyebutkan KPPPA akan memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang telah menyelenggarakan kegiatan, program dan kegiatan, sebagai upaya pemenuhan hak-hak dan perlindungan khusus anak. Dengan upaya membentuk KLA.

Ada tujuh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang berhasil mendapatkan penghargaan KLa pada tahun 2019, diantaranya dua Kotamadya dan lima Kabupaten : Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan, Pringsewu, Way Kanan, dan Lampung Tengah.

Kepala Dinas PPPA Lampung Bayana membenarkan terkait hal tersebut. Penghargaan tersebut diberikan karena Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi – Chusnunia berupaya untuk menciptakan KLA.

“Jadi, ini sebagai upaya Gubernur dan wakil Gubernur untuk mewujudkan kabupaten/kota layak anak. Kan kita tahun ini ada tujuh kabupaten/kota yang dapat penghargaan,” kata Bayana.

Bayana mengatakan, pada 2017, hanya ada tiga kabupaten/kota saja yang mendapat kan penghargaan yaitu Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Timur, dan Lampung Selatan.

“Diharapkan tahun mendatang akan bertambah. Sehingga nanti terwujudlah provinsi yang layak anak,” terangnya. (Red)

757 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Kapolsek Bumi Agung Terima “Kado” Senpi Rakitan

LAMPUNG1.COM, Kepala Desa Donomulyo, Mulyani, menyerahkan Senjata Api (Senpi) Rakitan berikut 2 butir peluru, ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!