Kamis , Februari 20 2020
Home / Hukum Kriminal / Kapolres Lampung Timur : “Tindakan Tegas & Terukur, Dilakukan Dengan Alasan Yang Jelas”

Kapolres Lampung Timur : “Tindakan Tegas & Terukur, Dilakukan Dengan Alasan Yang Jelas”

LAMPUNG1.COM, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, menyatakan bahwa tindakan tegas dan terukur, dilakukan oleh Personil Kepolisian dengan alasan yang jelas.

Hal tersebut disampaikan menanggapi tindakan tegas dan terukur (Penembakan) terhadap tersangka MY (24) warga Kecamatan Sekampung Udik, yang terlibat aksi Curas di Kecamatan Sekampung pada Sabtu (6/7), dan memiliki senjata api (senpi) rakitan, karena MY diduga berusaha melarikan diri, dan melakukan perlawanan, bahkan sempat berupaya menembak personil Polisi.

“Petugas Kepolisian memiliki alasan yang jelas, saat memutuskan memberikan tindakan tegas dan terukur, kepada tersangka tindak pidana”, tegas AKBP Taufan Dirgantoro.

Tersangka MY sempat dibawa dan dirawat ke rumah sakit, tetapi akhirnya meninggal dunia, pada Minggu (7/7).

Selain tersangka, Petugas Kepolisian juga berhasil menyita barang bukti berupa sepucuk senjata api rakitan jenis pistol, 4 butir peluru aktif dan sebutir selongsong peluru, serta 1 unit sepeda motor Honda Beat.

“Tindakan penembakan yang dilakukan personil Kepolisian tersebut, saat ini sedang ditangani oleh Propam Polda Lampung”, tambahnya.

Sementara dukungan terhadap penegakan dan penindakan hukum jajaran Kepolisian, terhadap para pelaku tindak kriminalitas ini, mendapat dukungan dari warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur.

Salah satu bentuk dukungan kongkrit dari masyarakat ini, disampaikan langsung, dengan mengirimkan ratusan karangan bunga ke Mapolres Lampung Timur, yang materinya mendukung langkah tegas aparat Kepolisian, terhadap para pelaku tindak kriminalitas di Kabupaten Lampung Timur. (Eko Arif)

16,314 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kepala Regional Sumbagsel OJK Buka Pelatihan dan Gathering Bersama Media Massa di Yogyakarta

LAMPUNG1.COM, Acara pelatihan dan gathering media massa bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dibuka langsung Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!