Rabu , Oktober 28 2020
Home / hukum / Kejari Bersama Polres Lampung Utara Berhasil Menangkap DPO Sejak 2015
Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Yuliana Sagala, SH., MH, didampingi Kasi Intel, Hafiz, SH, Kasi Pidum, Sukma Frando, SH, dan jajaran saat berada di Kejati Lampung, Jumat (26/7/2019). 

Kejari Bersama Polres Lampung Utara Berhasil Menangkap DPO Sejak 2015

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Tim gabungan Kejaksaan Negeri (Kejari) bersama Polres Lampung Utara berhasil menangkap SH yang buron sejak 2015 lalu di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara, Jumat (26/07/2019).

SH ditetapkan sebagai tersangka oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia pada 11 Februari 2015 lalu.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Yuliana Sagala didampingi Kasi Intel Hafiz, Sukma Frando Kasi Pidana Umum, dan dibantu oleh anggota Polres Lampung Utara melakukan penyergapan ditempat persembunyian tersangka.

Kajari Lampung Utara, Yuliana Sagala mengungkapkan, penangkapan terhadap SH selaku DPO Kejaksaan itu berdasarkan amar putusan Mahkamah Agung RI, bernomor: 1259K/Pid/2014, Tanggal 11 Februari 2015, dan dilakukan jajarannya pada Jumat pagi setelah mengetahui keberadaan tersangka.

“DPO ini diamankan tadi pagi oleh tim gabungan dari Kejaksaan Negeri dan Polres Lampung Utara di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara,” kata Yuliana Sagalakepada awak media, Jumat (26/07/2019).

Tersangka selanjutnya dibawa oleh pihak Kejari dan Polres Lampung Utara dibawa ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung untuk proses hukum selanjutnya.

Ditambahkan, Yuliana Sagala bahwa SH terpidana yang telah ditetapkan melalui putusan Mahkamah Agung RI tersebut dalam perkara yang terjadi di lokasi PTPN7 Bunga Mayang, pada tahun 2012 lalu.

“SH ini, merupakan terpidana Pasal 406 ayat (1) KUHP Jo. Pasal Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana,” ungkap Yuliana Sagala. (Red)

About admin

Check Also

Pjs Bupati Way Kanan Mengeluarkan Surat Edaran Tentang Perpanjangan Kegiatan Belajar di Rumah Guna Menekan Penyebaran Covid-19

Lampung1.Com Way Kanan — Guna Mengantisipasi Kembali merebaknya Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Way Kanan,Pejabat sementara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *