Minggu , November 28 2021
Home / Nasional Mancanegara / Koptu Marinir Solikin Kembali Rebut Juara

Koptu Marinir Solikin Kembali Rebut Juara

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Kopral Satu (Koptu) Marinir. Solikin kembali meraih juara di event Trifactor Asian Championship Series 2019 pada ketegori Olympic Distance di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Komandan Yonif (Danyon) 9 Marinir Letkol Mar. Syamsul Bahri, M.Tr.Hanla memberi penghargaan atas capaian Prajurit Beruang Hitam tersebut.

“Lagi dan lagi Koptu Marinir Solikin kembali membawa nama harum sebagai insan Prajurit Beruang Hitam. Sering sekali di setiap ajang dan event baik Triathlon di berbagai tingkat.,” kata Komandan Yonif 9 Marinir, Letkol Mar. Syamsul Bahri, M.Tr.Hanla, Minggu,(07/07/2019).

Letkol Mar. Syamsul Bahri mengatakan, Sudah tak heran lagi bagi Prajurit Beruang Hitam tersebut, melalui latihan yang rutin dengan berbagai menu latihan yang secara terus – menerus menjadi makanan pokok bagi Koptu Marinir Solikin untuk terus meningkatkan prestasi demi prestasi tentunya dengan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Kodim 0703 Cilacap Gelar Doa Bersama

Dalam event tersebut, para peserta harus menyelesaikan tantangan lari sepanjang 10 kilometer (KM), bersepeda sepanjang 40 kilometer dan renang 1,5 kilometer (KM), namun semua tantangan tersebut dapat dilalui oleh Koptu. Mar. Solikin sehingga dapat mematahkan rekor pada saat ajang sebelumnya di Kabupaten Bangka di bulan lalu.

Koptu. Mar. Solikin mengaku senang bisa memberikan yang terbaik untuk Satuan dengan bermodalkan prestasi yang di tekuninya sejak SMP hingga saat menjadi Prajurit Marinir yang membanggakan di Jajaran Beruang Hitam, Yonif 9 Mar yang berada di Batumenyan kabupaten Pesawaran Lampung.

BACA JUGA:  Atlit Lampung Timur Siap Hadapi Porprov 2017

“Alhamdulillah saya bisa memberikan yang terbaik untuk Satuan, khususnya yonif 9 Mar sebagai tolak ukur saya sendiri pada usia yang tak muda lagi tetapi dengan semangat,niat dan tekad membuktikan kalau usia tidak menjadi penghalang karena “Latihan yang keras dan tekun tidak akan menghianati hasil” ujarnya.

Menurut Letkol Mar. Syamsul Bahri, Trifactor Asian Chamiponship Series 2019 yang diadakan di Belitung cukup menarik perhatian dari atlet-atlet luar daerah bahkan mancanegara yang diikuti kurang lebih 500 peserta dengan atlet – atlet terbaiknya di Asia Tenggara.

BACA JUGA:  Dari Perbaiki Jalan Hingga Minum Kopi, Cara Ridho Serap Aspirasi Warga

“Jadi event ini sudah kelas dunia, tetapi semua itu tidak menggetarkan prajurit saya untuk tetap jadi yang terbaik dan meraih juara mungkin sekelas dunia,” jelas Letkol Mar. Syamsul Bahri.

Letkol Mar. Syamsul Bahri berharap Prajurit Yonif 9 Marinir mampu mencontoh Koptu. Mar. Solikin yang mampu mencetak juara. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING