Minggu , Agustus 18 2019
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Lilin Beraroma Kopi Resmi Jadi Produk UMKM Pekon Kota Besi
Peratin Kota Besi Gunawan foto bersama dengan Mahasiswa KKN Unila seusai mengesahkan Produk UMKM Pekon setempat, Minggu (21/07/2019)

Lilin Beraroma Kopi Resmi Jadi Produk UMKM Pekon Kota Besi

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Peratin (Kepala Desa) Pekon Kota Besi Kecamatan Batu Brak mengesahkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hasil program Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila), Minggu (21/07/2019).

Dalam kegiatan tersebut juga Yogi selaku Koordinator Desa (Kordes) KKN Unila menyerahkan piagam pengesahan kepada Darlina selaku Ketua PKK Pekon Kota Besi, serta praktik pembuatan lilin beraroma kopi.

Peratin Kota Besi berharap, setelah disahkannya UMKM tersebut, program mahasisiwa KKN Unila dapat terus berkembang.

“Program dari rekan-rekan KKN UNILA ini adalah pembuatan lilin beraroma kopi serta sabun pencuci piring, saya berharap agar setelah ini khususnya anggota PKK dan umum nya masyarakat Pekon Kota Besi dapat berkembang dan menjadi produk yang dapat bersaing dipasaran, serta bisa menjadi salah satu sumber penghasilan untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Gunawan kepada jurnalis Lampung1.com, minggu (21/07/2019) pagi.

Yogi selaku Kordes KKN Unila berharap, produk yang terlah diciptakan dapat lebih dimutakhirkan supaya nantinya dapat berkembang serta dapat membawa tim Penggerak PKK dan masyarakat Pekon Kota Besi lebih maju dan berkembang.

“Harapan kami dari Mahasiswa UNILA agar bisa di kembangkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Pekon Kota Besi khususnya ibu-ibu PKK,” ungkap Yogi. (Agus Salim/Sumarlin).

684 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Peringati HUT RI Ke-74, Pekon Sukamarga Gelar Berbagai Macam Perlombaan

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pekon (Desa) Sukamarga Kecamatan Suoh, mengadakan berbagai lomba dalam rangka peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!