Senin , Oktober 21 2019
Home / Pemerintahan / Pemerintah Pekon Kampung Jawa Siapkan Beasiswa Untuk Warga Kurang Mampu

Pemerintah Pekon Kampung Jawa Siapkan Beasiswa Untuk Warga Kurang Mampu

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Pemerintah Pekon Kampung Jawa pada Tahun 2020 akan menyiapkan Program inovasi desa untuk bidang pendidikan bagi anak yaang berprestasi dari kalangan keluarga tidak mampu.

Hal tersebut diungkapkan Arief Mukhti, Peratin Pekon Kampung Jawa.

Menurutnya, Kondisi itulah yang membawanya menyiapkan program beasiswa satu sarjana satu keluaga, karena lanjutnya, Melanjutkan ke perguruan tinggi menjadi impian sebagian besar pelajar di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terutama pelajar Pekon (Desa) kampung jawa, kecamatan pesisir tengah. Sayangnya masalah biaya menjadi kendala utama mereka, untuk bisa mengenyam bangku kuliah setamat dari SMA dan sederajat.

“Anak berprestasi Jangan ragu untuk melanjutkan sekolah di jenjang perkuliahan, kami pemerintahan pekon KampungJawa menyiapkan program insovasi desa yang bersumber dana desa untuk bidang pendidikan yang akan di biayai pekon,” Kata Arif yang juga Ketua Apdesi kabupaten Pesibar.

Arif mengatakan di tahun 2019 pemerintahan pekon kampung jawa memberikan tali asih kepada siswa yang di terima perguruan tinggi negri melalui jalur undangan dan SBMPTN.

“Untuk tahun ini kami memberikan tali asih sebesar 1,5 juta kepada masing masing pelajar yang di terima di perguruan tinggi negeri dan sudah 13 orang yang memberika datanya ke pekon dan yang belum saya menghimbau untuk menyerahkan berkas ke balai pekon agar kami data,” kata Arif.

Selain di bidang pendidikan, pekon kampung jawa juga berinovasi di bidang kesehata, yaitu Kartu Pekon Sehat yang sudah dibagikan ke 250 jiwa. Dan ditopang dengan KIS dari pemerintah pusat dan daerah serta BPJS mandiri yang di bayar perseorangan. (Red)

151 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Pasiter Kodim 0818 Kapten Arh Jumawi Ajak Anak-Anak Kedungsalam Belajar Matematika Sambil bermain

LAMPUNG1.COM, Malang – Pada malam hari di lokasi TMMD Reg Ke 106 Kodim 0818/Malang Batu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *