Senin , Oktober 21 2019
Home / Peristiwa / Pemkab Tanggamus Gelar Upacara Peringati Hari Nasional

Pemkab Tanggamus Gelar Upacara Peringati Hari Nasional

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Pemerintah Kabupaten Tanggamus melaksanakan Upacara Bendera untuk memperingati 3 hari Nasional sekaligus, di lapangan Pemkab setempat, Rabu (17/7/2019).

Upacara Bendera yang dipimpin oleh Kapolres Tanggamus itu dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional, Hari Kelautan Nasional dan Hari Anak Nasional tahun 2019.

Amanat Bupati tanggamus dalam hal ini dibacakan oleh Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto SIK. Msi. Koperasi adalah satu organisasi perekonomian rakyat, koperasi memberikan kesejahteraan bagi anggotannya, koperasi juga turut menciptakan lapangan pekerjaan dan pemerataan kesejahteraan

Kemudian dalam memperingati Hari Kelautan Nasional pada tanggal 2 Juli 2019, Kapolres menyampaikan bahwa, Indonesia adalah Negara Kepualaun terbesar didunia dengan lautnya yang membentang lebih dari 5 juta KM persegi dibandingkan daratannya yang kurang dari 2 juta KM persegi saja. Dengan luas dan potensi sumberdaya alam laut yang sangat besar Indonesia adalah surganya laut yang indah dan kaya.

Kapolres mengatakan, solusi konkrit dalam mencegah hal itu adalah edukasi kepada masyarakat harus kita galakan oleh semua pihak, guna meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan laut.

“Kesadaran bersama untuk ikut menjaga dan melestarikan laut Indonesia, akan memastikan bahwa kekayaan hayati laut Nusantara tidak hanya menjadi kebanggan generasi sekarang tetapi juga menjadi kekayaan yang dapat terus dinikmati oleh generasi yang akan datang,” ujarnya.

Selanjutnya dalam memperingati Hari Anak Nasional yang tahun 2019 ini mengusung tema “Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak” dengan slogan “Kita Anak Indonesia Kita Anak Gembira”. Yang puncaknya akan dilaksanakan secara Nasional pada 23 Juli 2019 di Makasar Sulawesi Selatan dan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Kapolres menyampaikan, anak-anak sejatinya adalah manusia yang sama dengan orang dewasa, memiliki hak azasi yang butuh untuk diakui dan dihargai, anak-anak berhak mendapatkan pelayanan pendidikan dan pengajaran yang bermutu sesuai potensi ,minat dan bakatnya.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, anak juga membutuhkan kasih sayang, perhatian, kedekatan yang tidak bisa digantikan oleh uang dan barang, anak juga membutuhkan ketegasan, disiplin untuk membentuk kepribadian, namun bukan kekerasan yang akan menimbulkan trauma pada mereka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Drs. Hi. AM. Safi’i SAg Wakil Bupati Tanggamus, Anang Hasto Utomo SIP. M. Han Dandim 0424/Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto SIK.MSi. KapolresTanggamus para kepala dinas dan camat se-kabupaten tanggamus(Adi)

3,566 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Andi Surya Bangun Metro Baru Siapkan Program 6M, Dalam Visi Misi di PDIP Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung – Andi Surya diterima Ketua Tim Penjaringan Provinsi DPD PDI Lampung, Sutono dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *