Minggu , September 22 2019
Home / ADVERTORIAL / Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Bupati Lamteng Resmikan Pasar KWT (ADV)

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Bupati Lamteng Resmikan Pasar KWT (ADV)

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Gunua Meningkatkan perekonomian masyarakat, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoysoemarto meresmikan pasar Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Setia Bumi, Kecamatan Seputih Banyak, Selasa (09/07/2019).

“Dengan adanya pasar KWT ini saya harap mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Lampung Tengah, khususnya di Kecamatan Seputih Banyak. Saya ucapkan selamat atas prestasi ini, “ujar Bupati.

Bupati juga berharap pasar KWT di Kampung Setia Bumi dapat lebih berkembang kedepannya.

“Untuk itu kita support agar pasar ini terus berkembang, sehingga menjadi pasar permanen di Kampung Setia Bumi. Semakin banyak pasar tentunya perekonomian akan semakin maju, yang dampaknya pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” terang Loekman.

Menurut Loekman, dengan adanya pasar KWT ini menunjukkan bahwa masyarakat di Kampung Setia Bumi sudah bergerak membangun daerahnya. Dengan begitu perekonomian daerah akan semakin maju. Sehingga pihaknya meminta peran dari para pedagang untuk lebih membantu pengembangan pasar KWT ini.

“Saya acungi jempol kepada Kepala Kampung dan jajaran KWT beserta anggotanya, dan masyarakat Kampung Setia Bumi atas peresmian pasar KWT ini. Tapi saya minta pedagang harus peduli dan disadari kalau ini perlu biaya. Jangan marah kalau di minta uang salar, karena uang yang masuk itu nantinya akan digunakan untuk mengelola pasar ini yang lebih baik lagi kedepannya, ” ungkap Bupati.

Sementara Ketua Forum Komunikasi KWT Lamteng, Hj. Ellya Luciana Loekman mengatakan, dengan adanya pasar KWT ini diharapkan perputaran uang di Kampung Setia Bumi ini kembali ke masyarakat.

“Saya harap uang masyarakat beredar disini saja bukan di bawa keluar. Bahkan orang di luar kampung juga datang sehingga ekonomi masyarakat di Setia Bumi menjadi meningkat,” ujar Ketua Forum Komunikasi KWT Lamteng ini.

Arum, salah satu pedagang yang juga Anggota KWT Kampung Setia Bumi sangat senang sekali dengan di buka nya Pasar KWT tersebut. Karena dapat mengenalkan produk yang di hasilkan oleh KWT di Lamteng.

“Saya sangat senang sekali karena dengan adanya pasar KWT ini, kami dapat mengenalkan produk KWT ke masyarakat luas, dan harapannya perekonomian kita akan semakin meningkat,” ungkapnya. (Faizal Arifin/ADV)

886 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Danbrigif 4 Mar/BS Melepas Lomba Dayung Perahu Karet di Pantai Marinir Eco Park

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dihari kedua lomba prabinsat Brigif 4 Marinir/BS, Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *