Selasa , September 22 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / 21 Ribu Kartu KIS Warganya Diblokir, Bupati Lampung Timur Turun Tangan

21 Ribu Kartu KIS Warganya Diblokir, Bupati Lampung Timur Turun Tangan

LAMPUNG1.COM, Bupati Zaiful Bokhari mengambil langkah cepat, menyikapi pemblokiran 21 ribu,
Kartu Indonesia Sehat (KIS) milik warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur.

Pemblokiran yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat ini, membawa dampak yang cukup besar bagi warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur, khususnya yang membutuhkan fasilitas dan pelayanan bidang kesehatan.

“Kita akan memanggil dan menggelar rapat dengan pihak-pihak terkait, untuk segera mencari solusi terbaik, untuk menyikapi persoalan tersebut”, tegas Bupati Lampung Timur.

Pernyataan tersebut, disampaikan langsung oleh Bupati Zaiful Bokhari, saat mengunjungi salah satu warga Kabupaten Lampung Timur, yang Kartu KIS-nya di Blokir oleh Pemerintah Pusat.

Orang tua dari Hafiz Azam Aditya, warga Dusun 3, RT 05/RW 03, Desa Tulung Pasik, Kecamatan Mataram Baru, mengaku terkejut saat mengetahui Kartu KIS nya tidak dapat digunakan untuk berobat.

“Pemblokiran kartu KIS milik Hafiz Azam Aditya itu diketahui ketika orang tuanya ingin membayar biaya operasi dan perawatan penyakit usus buntu, pada tanggal 11 Agustus 2019, di Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Metro”, tambahnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Dansatgas TMMD 109 Kodim 0410/KBL Berikan Pengarahan Perdana Kepada Anggota Satgas

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung,Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes selaku Dansatgas TMMD Ke-109 memberikan arahan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *