Jumat , September 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Bupati Parosil Mabsus Lantik Lembaga Himpun Pemekonan Kecamatan Sekincau

Bupati Parosil Mabsus Lantik Lembaga Himpun Pemekonan Kecamatan Sekincau

LAMPING1.COM, Lampung Barat – Pelantikan Lembaga Himpun Pemekonan Kecamatan Sekincau dilaksanakan oleh Bupati Lambar H. Parosil mabsus, di Gedung Serba Guna GSG Jaya Persada, Kamis (1/8).
Dalam kegiatan ini, Bupati sekaligus meresmikan GSG tersebut dan memberikan seragam Paskibraka gratis kepada Paskibra Kecamatan Sekincau, Pagar dewa, Way tenong, Sumber jaya, Gedung Surian, Kebun tebu dan Air hitam.
“Harapannya Gedung Serba Guna GSG yang baru diresmikan ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat sekitar dalam bentuk kegiatan positif, karena ADD tidak harus terpaku kepada infrastruktur jalan tetapi juga untuk pemberdayaan masyarakat contohnya dengan pembangunan GSG ini sehingga dapat jadi salah satu potensi pekon dan dapat meningkatkan ekonomi di pekon setempat menjadi baik dan inilah salah satu tugas dari LHP untuk pemberdayaan masyarakat dan mendengar aspirasi masyarakat agar mengetahui kebutuhan masyarakatnya, seperti GSG ini tentunya sangat bermanfaat, seperti saat ini dipakai untuk pelantikan dan dipakai untuk acara pekon lainnya,” ungkap Bupati.
Selain itu, LHP berfungsi membangun pekon masing-masing menggunakan kebijakannya dengan baik, pihaknya mengajak anggota LHP untuk terus menggali potensi yang ada di pekon, sehingga program-program tersebut  mampu memberikan kesejahteraan untuk pekonnya.
“mari kita manfaatkan potensi yang ada dipekon agar masyarakat setempat dapat sejahtera dengan potensi asli pekon mereka,” tandas Bupati.
Terakhir pihaknya berpesan untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta menjaga selalu keharmonisan pekon sebab menjaga harmonisasi dalam menjalan tugas dan fungsinya di masyarakat merupakan bentuk pelayanan kemasyarakatan.
Kemudian, Bupati mengatakan bantuan seragam paskibra diberikan untuk menghargai usaha dan kegigihan anak-anak paskibraka dalam memperingati HUT RI nanti.
“Menuju peringatan HUT RI mari kita kibarkan bendera merah putih di setiap rumah untuk menghormati jasa pahlawan kita,” ujar orang nomor satu di Pemkab Lampung Barat tersebut. (Agus Salim/sumarlin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pesawaran Dorong Desa Percepat Penyusunan RKPDes 2022

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pesawaran mendorong 144 Desa melakukan langkah-langkah percepatan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *